Jakarta (ANTARA) - Mantan petenis meja nasional Evi Sumendap berbagi ilmu dengan belasan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) saat menjadi narasumber coaching clinic di sela-sela turnamen tenis meja antar media Piala Siwo PWI Jaya 2019, Sabtu.

Pada acara yang berlangsung di Pingpong Center Baywalk Mall, Jakarta itu, Evi mengajarkan sejumlah teknik dasar tenis meja seperti cara memegang bet.

Kepada para peserta pelatihan, juara Kejuaraan Tenis Meja Asia Junior 1983 di Korea Selatan itu menyatakan idealnya seorang atlet mulai berlatih tenis meja sejak usia empat tahun.

Meski demikian, dia tetap memandang positif pengenalan tenis meja kepada pelajar SMP karena tenis meja juga olahraga hobi.

"Mudah-mudahan walaupun terlambat, pengenalan olahraga tenis meja ini kepada siswa-siswi SMP akan ada manfaatnya," kata Evi yang membela Jawa Barat semasa aktif berkompetisi.

Baca juga: Indonesia juara para tenis meja Finland Open 2019

Evi turut senang dengan turnamen tenis meja antar pekerja media karena dianggapnya menjadi awal kepedulian media terhadap kemajuan tenis meja Indonesia.

Turnamen tenis meja antar media Piala Siwo PWI Jaya diikuti sejumlah media nasional. Tim yang menjadi kampiun adalahBisnis Indonesia yang menang 2-0 atas Media Indonesia pada final.

Dua tim berhak menghuni peringkat ketiga yakni tim SIWO PWI Jaya dan media daring kastara.co.id.

Evi berharap turnamen itu dijadikan agenda tahunan oleh para pekerja media.

"Manfaatnya sangat baik bagi kemajuan olahraga tenis meja. Setidaknya jurnalisnya suka dan cinta dulu olahraga ini, kemudian para jurnalis akan membuat laporan yang bermanfaat bagi perkembangan olahraga tenis meja," pungkasnya.

Baca juga: PP PTMSI kejar peningkatan kualitas atlet junior

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019