Clark, Filipina (ANTARA) -

Kontingen Indonesia hingga Senin pukul 16:10 waktu Manila kembali ke peringkat kedua daftar perolehan medali SEA Games 2019 setelah mendapat tambahan satu emas dari cabang bulu tangkis perorangan ganda putri.

Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu mempersembahkan emas terakhir bulu tangkis untuk Indonesia pada SEA Games 2019 Filipina setelah mengalahkan pasangan Thailand Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong.

Bertanding di Muntinlupa Sports Center, Filipina, Senin, pasangan andalan Indonesia itu menang dua gim langsung 21-3, 21-18.

Indonesia sempat tergusur oleh Vietnam dengan selisih satu medali emas setelah Vietnam banyak mendulang emas antara lain dari cabang senam aerobik.

Namun kondisi itu tidak berlangsung lama, karena kontingen Indonesia berhasil menyamakan jumlah medali emas dengan VieTnam. Hingga pukul 16:10 waktu Manila, kedua negara sama -sama mendulang 69 medali emas.

Indonesia berhak menduduki posisi kedua karena mengoleksi medali perak lebih banyak, yakni 70 medali perak, sedangkan Vietnam hanya 64 medali perak. Indonesia juga unggul dalam perolehan medali perunggu yakni 91 keping, sedangkan Vietnam 85 keping.

Baca juga: Greysia/Apriyani persembahkan emas terakhir bulu tangkis

Baca juga: Indonesia sementara digusur Vietnam dari posisi dua

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019