Jakarta (ANTARA) - Grup musik RAN akan memamerkan (showcase) 13 tahun kebersamaan mereka dengan bernostalgia diberi judul "RAN Menyanyikan Album RAN For Your Life" (2007) pada 27 Desember 2019.

"Semoga showcase ini bisa membawa kita semua kembali ke masa 13 tahun lalu, masa di mana kami bertiga nekat memulai karena cinta sama musik tanpa merencanakan kemana album ini akan membawa nanti, masa di mana kita semua mulai dipertemukan oleh semesta," ujar Rayi, salah seorang personel RAN,  di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu.

Seperti judul pertunjukannya, trio yang terdiri dari Rayi, Asta dan Nino itu akan menghidupkan lagi semua lagu di album pertama yang menandai terjunnya mereka ke industri musik Tanah Air.

Mereka akan menyanyikan lagu dari album debut yang jarang dibawakan, di antaranya "Nothing Lasts Forever", Auramu", "Let Me Be", "D'Inspiration", "Warnai Malam Ini", "Lagu Untuk Riri", "Warna Warni Dunia" juga lagu hits lain seperti "Pandangan Pertama", "Selamat Pagi", dan "Hanya Untukmu".

"Biasanya saat manggung kami enggak banyak membawakan lagu dari album pertama," kata Nino.
Total ada sebelas lagu yang akan ditampilkan RAN. Sisanya, para personel akan banyak bercerita tentang seluk beluk pembuatan album pertama dan cerita di baliknya dengan para penonton di konser keintiman (intimate) mereka.

"Setelah nonton konser ini, penonton akan khatam (album) 'Ran For Your Life'," imbuh Rayi.

RAN ingin mengucapkan terima kasih sekaligus apresiasi atas semua dukungan orang-orang hingga akhirnya mereka bisa menginjak usia 13 tahun melalui showcase ini.

Sebanyak 500 tiket showcase RAN telah terjual ludes dalam waktu 10 menit. Nino mengaku takjub dan tak menyangka atas antusiasme pendengar RAN, apalagi tempat pertunjukan pun belum diumumkan pada publik.

Tahun ini RAN mengusung proyek "Omne Trium Perfectum: The Series" di mana setiap anggota meracik sendiri satu lagu sesuai selera masing-masing.

Proyek itu dibuka dengan lagu "Ain't Gonna Give Up" yang ditulis dan diproduseri oleh Rayi. Lagu tersebut berkisah tentang pengalaman Rayi menghadapi momen sulit dalam hidup yang membuatnya hampir menyerah.

Setelah itu, single terbaru milik Asta pun dirilis dengan judul "Saling Merindu".
 

Baca juga: RAN - Vanesha Prescilla kolaborasi di video musik "Saling Merindu"

Baca juga: RAN luncurkan lagu romantis "Saling Merindu"

Baca juga: RAN dapat sambutan meriah saat tampil di "Festival Sewindu Tulus"

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2019