Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses mengikuti langkah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ke babak dua turnamen bulu tangkis Malaysia Masters 2020 yang diselenggarakan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Pada laga babak pertama yang berlangsung Rabu (8/1), Marcus/Kevin memulangkan pasangan Chinese Taipei Lin Chia Yu/Yang Ming-Tse dalam dua gim berdurasi 24 menit dengan perolehan angka 21-17, 21-8.

Baca juga: Malaysia Masters 2020, Hafiz/Gloria rebut tiket ke babak dua

Di gim pertama, pasangan yang dijuluki Minions itu sempat mendapat perlawanan dari Lin/Yang. Berkali-kali, kedudukan keduanya imbang. Namun, Minions mampu mengambil alih permainan dan merebut poin-poin kritis sehingga unggul dengan skor awal 21-17.

Baca juga: Malaysia Masters 2020, Ahsan/Hendra ingin tampil stabil

Berbeda dengan gim pertama, gim kedua bagi Minions berjalan lebih mulus. Kali ini, wakil Indonesia itu terus memimpin pertandingan, mulai dari awal sampai akhir. Gim kedua itu pun ditutup dengan kemenangan telak 21-8 bagi Minions.

Pertemuan antara Marcus/Kevin dan Lin/Yang di Malaysia Masters 2020 itu menjadi yang pertama kali. Sebelumnya, kedua pasangan tersebut belum pernah bertemu di turnamen manapun.

Baca juga: Fajar/Rian melaju ke babak kedua Malaysia Masters 2020

Selanjutnya di babak kedua turnamen bulu tangkis level Super 500 yang dilaksanakan pada Kamis (9/1) besok, Minions akan berhadapan dengan pasangan asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Sebelumnya, pada Selasa (7/1), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan atau yang akrab disapa Daddies itu juga melaju ke babak dua Malaysia Masters 2020 usai menaklukkan pasangan China Ou Xuan Yi/Zhang Nan dengan perolehan 21-19, 24-22.

Selain Minions dan Daddies, Indonesia juga meloloskan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ke babak dua turnamen bulu tangkis yang berhadiah total 400.000 dolar Amerika Serikat tersebut.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020