Jakarta (ANTARA) - Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto merebut tiket semifinal Malaysia Masters 2020 setelah mengalahkan rekan senegaranya ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pada ‘perang saudara’ yang berlangsung hari ini di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Fajar/Rian mengungguli  Minions dalam tempo 47 menit dengan skor 21-19, 17-21, 23-21.

Gim pertama berjalan ketat ketika Fajar/Rian baru bisa memimpin setelah imbang 10-10. Setelah itu, kembali berebut poin yang akhirnya dimenangkan Fajar/Rian 21-19.

Pertandingan tetap ketatnya pada gim kedua. Hanya saja, kali ini Minions yang mengendalikan dan mendominasi permainan. Meskipun terus diserang, Minions dapat mengakhiri gim ini dengan 21-17.

Baca juga: Atasi Lee/Yang, Hafiz/Gloria mantap ke semifinal Malaysia Masters

Pada gim penentu, Fajar/Rian balik mendominasi dengan kembali memimpin perolehan angka.  Minions menyakaman kedudukan pada 17-17 dan setelah itu kedua pasangan kembali saling menyerang untuk mengamankan poin-poin terakhir.

Lewat pukulan keras tanpa henti, akhirnya Fajar/Rian merampas gim ini dari pasangan rangking satu dunia itu dengan 23-21.

Ini adalah perjumpaan kedelapan antara kedua pasangan yang menambah catatan kemenangan Fajar/Rian atas Minions. Dari tujuh pertemuan sebelumnya, Fajar/Rian baru dua kali mengalahkan Marcus/Kevin.

Pada semifinal turnamen bulu tangkis level Super 500 ini, Fajar/Rian akan ditantang pemenang pertandingan Kim Gi Jung/Lee Yong Dae dari Korea Selatan melawan wakil tuan rumah Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Baca juga: Jojo akui kurang fokus
 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020