Jakarta (ANTARA) - Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menambah keunggulan sementara bagi Indonesia menjadi 2-0 atas Korea Selatan di babak penyisihan Grup A Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020, melalui kemenangan atas Choi Solgyu/Kim Won Ho dalam dua gim langsung 21-14, 21-16, hanya dalam waktu 25 menit.

Baca juga: BATC 2020, tim putri Indonesia kalahkan Filipina 5-0

Pada pertandingan yang menjadi pertemuan perdana kedua pasangan ini, Minions tidak mengalami kesulitan yang berarti di gim pertama yang hanya berjalan 10 menit. Selepas skor imbang 7-7, Kevin/Marcus meningkatkan level permainan hingga gim pertama berakhir dengan celah skor jauh, menurut laporan bwf badminton, Rabu.

Pada gim kedua, Choi/Kim memberikan perlawanan lebih ketat dibandingkan gim pembuka. Mereka sempat memimpin di awal interval dengan skor 5-4, namun tak butuh waktu lama bagi Kevin/Marcus untuk membalik keadaan dan memaksa Choi/Kim menyerah dengan skor 21-16.

Baca juga: Greysia/Apriyani sumbang poin untuk tim Indonesia di BATC 2020
Baca juga: Anthony buka keunggulan bagi Indonesia atas Korea


Di partai ketiga, wakil tunggal putra Jonatan Christie menghadapi Son Wan Ho. Disusul partai keempat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan Na Sung Seung/Wang Chan, dan partai kelima Shesar Hiren Rhustavito melawan Kim Dong Hoon.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020