Kereta yang melintas di lokasi masih dibatasi kecepatannya
Jakarta (ANTARA) - Layanan Kereta Rel Listrik (KRL) yang sempat terganggu akibat genangan pascahujan lebat sejak Sabtu (22/2) dini har,  saat ini sudah berangsur pulih dan kembali dapat beroperasi melayani penumpang.

"Jalur rel antara Stasiun Sudirman dan Stasiun Manggarai yang sempat terendam air kini sudah dapat kembali dilintasi oleh KRL Commuter Line," kata VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta,  Minggu.

Meski demikian, Anne mengatakan genangan air masih ada di jalur rel,  namun dalam masih dalam batas aman untuk dilewati oleh kereta.

Baca juga: Ini rekayasa pola operasi KRL akibat genangan di Jakarta

Oleh karena itu, Anne meminta masyarakat agar memaklumi jika kecepatan kereta masih dibatasi agar tetap dapat mengangkut penumpang.

"Kereta yang melintas di lokasi masih dibatasi kecepatannya, sehingga masih akan terdapat antrian kereta. PT KCI memohon maaf atas ketidaknyamanan ini, namun petugas terus berusaha agar perjalanan KRL kembali dapat berjalan lancar dengan tetap memperhatikan aspek keselamatan," kata Anne.

Para pengguna KRL dihimbau merencanakan perjalanannya mengingat banjir di sejumlah wilayah tersebut.

Baca juga: Rekayasa layanan KRL masih berlangsung hingga tiga hari lagi

Petugas di Stasiun maupun KRL akan senantiasa menyampaikan informasi terkini mengenai perjalanan KRL.

Informasi perjalanan KRL juga dapat diakses melalui media sosial @commuterline, contact center (021) 121 dan aplikasi KRL Access.
 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020