Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang dijuluki Minions hanya butuh 23 menit untuk mengatasi pasangan Ou Xuan Yi/Zhang Nan dari China dan memastikan tempat di babak perempat final All England Open 2020.

Minions mengalahkan wakil China tersebut dengan dua gim langsung 21-9, 21-15 di Birmingham Arena, Inggris, Kamis, menurut data laman BWF Badminton.

Kualitas permainan Kevin/Marcus sebagai unggulan pertama tak terpatahkan. Pada gim pertama, serangan cepat yang menjadi andalan Minions membuat Ou/Zhang kesulitan membalikan serangan.

Baca juga: Kalahkan Gicquel/Delrue, Hafiz/Gloria ke perempat final All England

Berada di bawah kendali mutlak Minions, Ou/Zhang tak sanggup mengejar ketertinggalan dan menutup gim pembuka dengan keunggulan bagi Indonesia 21-9.

Di gim kedua, Ou/Zhang memberikan perlawanan yang cukup alot. Tempo permainan mereka pun meningkat dan terbukti mampu membuat skor mereka melampaui torehan Kevin/Marcus.

Baca juga: Strategi kurang matang penyebab kekalahan Shesar

Masuk interval kedua, Kevin/Marcus meningkatkan level permainan untuk menyudahi perlawanan Ou/Zhang. Upaya tersebut membuahkan hasil, Kevin/Marcus pun menyelesaikan gim kedua dengan kemenangan telak dan memastikan tempat di babak delapan besar.

Di babak selanjutnya, Minions masih menanti lawan antara pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan ganda putra Taiwan Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Baca juga: Hendra/Ahsan lewati babak pertama dengan usaha keras

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020