Jakarta (ANTARA) - Platform berbagi pesan LINE meluncurkan akun LINE Siaga untuk memberikan informasi terkini perkembangan kasus virus corona di Indonesia yang bersumber dari Kementerian Kesehatan.

"Akun Resmi LINE Siaga menyajikan informasi terpercaya terkait COVID-19 dari Kemenkes RI serta bencana gempa bumi dari BMKG
​​Informasi terkait COVID-19 juga bisa ditemukan di LINE Timeline yang diperbarui secara real time," kata LINE Indonesia, melalui keterangan pers, Selasa.

LINE juga memberikan informasi terbaru, antara lain mengenai jumlah kasus di lini massa, berupa "banner" yang dapat diklik. Jika mengetuk "banner tersebut", pengguna akan diarahkan ke akun resmi LINE Siaga.

Data-data yang terus diperbarui dan disiarkan di LINE Siaga antara lain jumlah kasus positif, negatif, pasien yang sembuh serta yang meninggal.

Pengguna bisa mendapatkan kontak hotline dan panggilan darurat untuk kasus COVID-19 lewat LINE Siaga. Akun tersebut juga menampilkan daftar rumah sakit yang menyediakan perawatan untuk penyakit COVID-19.

LINE Siaga juga berisi infografis bagaimana cara mencegah virus corona untuk individu, seperti mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan masker ketika sakit.

Untuk menambahkan LINE Siaga ke daftar kontak, pengguna bisa mengetuk banner yang ada di lini massa, menambahkan secara manual @linesiaga atau memindai kode QR di laman resmi LINE.


Baca juga: Raksasa teknologi komitmen perangi penipuan dan misinformasi COVID-19

Baca juga: Facebook Indonesia "take-down" iklan masker dan klaim obat corona

Baca juga: Facebook sementara larang iklan masker, cegah eksploitasi corona

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020