Palembang (ANTARA News) - Tim sepak bola sudah berangkat duluan ke Laos, karena mereka main lebih awal pada SEA Games XXV yang diselenggarakan di Vientiane, Laos, 9-18 Desember 2009.

Ketua kontingen Indonesia H Alex Noerdin menyampaikan hal itu ketika ditanya mengenai persiapan SEA Games XXV di Laos di Palembang, Selasa.

Menurut dia, pada SEA Games di Laos itu, kontingen Indonesia mengirimkan sebanyak 454 orang yang terdiri atas 315 atlet, sedangkan sisanya ofisial, pelatih dan sebagainya.

Ia mengatakan, pada saat penutupan SEA Games di Laos nanti ada penyerahan dari tuan rumah itu kepada Indonesia sebagai tuan rumah SEA Games berikutnya.

Jadi, harus tampil di sana kemudian mempromosikan Indonesia sebagai tuan rumah SEA Games XXVI, katanya.

Ia mengatakan, di Laos nanti ada stand sendiri, kemudian pembagian leaflet, cinderamata dan sebagainya.

Tugas utama ketua kontingen itu adalah memfasilitasi seluruh kontingen supaya atlet-atlet konsentrasi dan fokus hanya untuk pertandingan, ujarnya lagi.

Para atlet itu tidak diributkan lagi pada soal-soal teknis lainnya misalnya jemputan terlambat, makan dan sebagainya.

Sebagaimana diketahui Sea Games 2009 akan diselenggarakan di Vientiane, Laos yang merupakan negara kali pertama menyelenggarakan SEA Games.

Sementara SEA Games berikutnya akan dilaksanakan di Indonesia dan salah satu provinsi yang menjadi tempat pelaksanaan adalah Sumsel.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009