Vientiane, Laos (ANTARA News) - Tim putri panahan Indonesia mempersembahkan satu medali emas pada pertandingan final beregu putri nomor recurve SEA Games XXV Laos, Rabu.

Berlaga di Komplek Olahraga Nasional Vientiane, Laos, tim putri Indonesia dalam final menghentikan perlawanan tim pemanah putri dari Singapura dengan skor 195-190.

Tim putri Indonesia bersaing ketat dengan tim putri pemanah dari Singapura pada pada nomor recurve beregu putri tersebut.

Tim putri Indonesia pada nomor recurve itu terdiri atas Ika Yuliana Rochmawati, Novia Nuraini dan Rina Dewi Pupita Sari.

Sementara dari tim pemanah dari Singapura, Vanessa Loh Tze Rong, Wendy Tan Liu Jie, Wong Sook Wai Samantha yang berhak mendapat medali perak.

Sedangkan tim pemanah dari Myanmar yang terdiri atas San Yu Thwe, Thazin Aung dan Tin Thin Khaing harus puas dengan medali perunggu dengan skor 196.

Sementara tim putra Indonesia pada nomor compound putra harus puas berada di posisi kedua atau berhak atas medali perak setelah bersaing ketat dengan tim putra dari Vietnam.

Tim putra Vietnam berhak meraih medali emas, sedangkan tim putra Indonesia yang terdiri atas Kuswantoro, Hendra Setijawan dan I Gusti Nyoman Puruhito berhak medali perak dengan skor 222 - 219.

Sedangkan posisi ketiga pada nomor compound tim putra itu diraih Thailand dengan skor 228.

Sementara di nomor compound putri, tim putri Indonesia hanya meraih medali perunggu, sedangkan medali emas diraih Myanmar dan medali perak dikantongi tim putri Malaysia.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009