Panahan sudah menempatkan dua atlet di nomor recurve perorangan putra dan putri. Indonesia masih berpotensi mendapat tambahan kuota dari nomor panahan beregu karena masih ada kualifikasi terakhir di Piala Dunia 2021 Paris, bulan depan
Jakarta (ANTARA) - Chief de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo Rosan P. Roeslani optimistis Merah Putih berpotensi menambah wakil atletnya dalam pesta olahraga empat tahunan tersebut lewat cabang olahraga panahan.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu, tiket tambahan tersebut akan diperebutkan tim panahan Indonesia dalam kejuaraan kualifikasi Olimpiade Tokyo di Paris, Prancis pada Juni nanti.

“Panahan sudah menempatkan dua atlet di nomor recurve perorangan putra dan putri. Indonesia masih berpotensi mendapat tambahan kuota dari nomor panahan beregu karena masih ada kualifikasi terakhir di Piala Dunia 2021 Paris, bulan depan,” kata Rosan seusai mengunjungi pelatnas panahan di Lapangan Panahan Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu.

Baca juga: Perpani optimistis Hanif Wijaya cs gantikan Diananda-Riau Ega

Pengurus Pusat Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (PP Perpani) akan memberangkatkan enam pemanah putra dan putri ke Paris. Mereka adalah Riau Ega Agatha Salsabila, Arif Pangestu, Alvianto Bagas Prasetyadi, serta tiga srikandi Diananda Choirunisa, Titik Kusumawardani, dan Rezza Octavia.

Keenam atlet tersebut dipilih berdasarkan seleksi ketat yang dilakukan PP Perpani. Rosan yakin mereka yang terpilih bisa menampilkan performa terbaik bagi Merah Putih.

“Berbicara peta kekuatan di Paris nanti kemungkinan yang lebih berpotensi ada di nomor recurve beregu putra,” ujarnya.

Sementara itu, Ega yang didaulat sebagai kapten tim panahan mengaku siap menjawab tantangan CdM. Ia berjanji timnya bakal tampil maksimal di kualifikasi Olimpiade panahan terakhir.

“Persiapan berjalan lancar. Kami semua dalam kondisi fit dan dengan sisa waktu yang tersisa kami akan mematangkan kondisi agar bisa memberikan penampilan terbaik di Paris,” kata Ega.

Baca juga: PB Perpani tetapkan perubahan tim pelatnas panahan Olimpiade Tokyo
Baca juga: Tim panahan bidik Yogyakarta jadi tempat uji tanding


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021