Merauke (ANTARA) - Cabang sepak takraw beregu putra Sumatera Barat melaju ke babak semifinal usai meraih dua kemenangan di penyisihan grup B PON Papua XX yang digelar GOR Trikora Universitas Cenderawasih, Jumat (1/10).

Dua kemenangan di grup B berhasil dikantongi masing-masing atas Banten dan Sulawesi Utara dengan skor identik, 2-0. Asisten Pelatih Sepak takraw Sumbar Syahril Bais dalam keterangan di Merauke mengatakan ia berharap, pada semifinal nanti anak asuhnya menampilkan performa apik dan melangkah ke partai puncak.

"Kita gunakan masa istirahat untuk melakukan perbaikan. Kita melakukan akan evaluasi, dengan harapan penampilan anak-anak semakin baik," kata dia.

Hasil ini mengantarkan Sumbar menempati posisi runner-up. Di babak semifinal Sumbar bertemu tim kuat Gorontalo yang akan dimainkan, Minggu (3/9).

Di nomor yang sama kategori putri, Sumbar gagal melangkah ke babak berikutnya setelah mengalami dua kekalahan dalam dua pertandingan penyisihan grup B menghadapi Sulawesi Tengah dan Jawa Tengah, masing-masing dengan skor 0-2. 

Tim putri hanya membukukan satu kali kemenangan atas Lampung 2-0.

Baca juga: Sepak takraw Sumbar incar medali emas di ajang PON Papua
Baca juga: Putri Jabar pastikan tempat di semifinal takraw usai tundukkan Sulbar
Baca juga: Siasat jitu sepak takraw putri DKI berbuah medali emas


Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2021