Jayapura (ANTARA) - Tim sepak takraw putra Jawa Timur dan Sulawesi Selatan berhasil mengamankan satu tiket di partai final kategori Quadrant PON Papua setelah mendapatkan kemenangan di laga semifinal di GOR Trikora UNCEN, Jayapura, Jumat.

Tim putra sepak takraw Sulawesi Selatan yang merupakan juara Pool A datang ke babak semifinal kategori Quadrant untuk menghadapi perlawanan dari tim Papua yang merupakan runner-up Pool B.
 
Sulawesi Selatan yang berhasil menyapu bersih semua laga di Pool A berhasil mengatasi perlawanan Papua dua set langsung dengan skor 21-14, 21-8 dan membuat Sulsel berhak melaju ke babak final PON Papua cabang sepak takraw kategori Quadrant putra.

Baca juga: Hasil pertandingan sepak takraw quadrant putra PON Papua
 
Keberhasilan tim sepak takraw putra Sulawesi Selatan ini turut diikuti oleh sesama tim dari Pool A yaitu runner-up Jawa Timur yang berhasil mengamankan satu tiket final.

Pada pertandingan semi final, Jawa Timur sukses mengatasi permainan dari juara Pool B yaitu Riau dua set langsung dengan skor mencolok yaitu 21-7, 21-5.
 
Berkat hasil dari dua pertandingan semi final ini, tim sepak takraw putra Papua dan Riau berhak untuk mendapatkan medali perunggu bersama PON Papua.
 
Di partai final PON Papua cabang sepak takraw kategori Quadrant putra, Sulawesi Selatan akan kembali bertemu dengan Jawa Timur yang pernah mereka hadapi di fase penyisihan.
 
Pada babak penyisihan Pool A, Sulawesi Selatan sukses mengalahkan Jawa Timur melalui drama Tie Break dengan skor 16-21, 21-20, 21-19.
 
Pertandingan final PON Papua cabang olahraga sepak takraw kategori Quadrant putra antara Sulawesi Selatan vs Jawa Timur ini akan digelar di GOR Trikora UNCEN, Jayapura, Sabtu (9/10) mulai pukul 10:00 WIT.

Baca juga: Tim sepak takraw putra Sultra melaju ke babak semifinal PON Papua
Baca juga: Gorontalo sikat Jateng untuk raih emas sepak takraw double event putra

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021