Yang penting persiapan diri sebaik mungkin saja, semua lawan sama aja dan persaingan masih ketat
Nusa Dua (ANTARA) - Ganda putra peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2021 meski sempat mengalami hambatan teknis di lapangan, Selasa.

Marcus menceritakan, mereka harus kembali beradaptasi dengan kondisi lapangan karena ada perbedaan jika dibandingkan dengan sesi latihan satu hari sebelumnya.

"Kemarin sudah tes lapangan tapi memang agak berbeda dari sebelumnya. Syukur hari ini kami main cukup oke," kata Marcus soal pertandingannya di Nusa dua.

Baca juga: Bagas/Fikri singkirkan Fajar/Rian di babak pertama Indonesia Masters

Menurut penuturan Marcus, tempo permainan mereka di hari pertama lebih lambat dari sesi latihan karena shuttlecock yang lebih berat dari biasanya.

Rupanya masalah ini juga dialami tunggal putra peringkat satu dunia Kento Momota yang terlebih dulu bermain pada sesi siang.

Beruntung, pasangan berjuluk Minions ini menekuk wakil Korea Selatan Choi Solgyu/Kim Won Ho dengan dua gim langsung 21-19, 21-17 lewat pertandingan selama 43 menit.

Selanjutnya di babak kedua, Kevin/Marcus akan bertemu Lucas Corvee/Ronan Labar dari Prancis. Menyikapi laga babak 16 besar, Kevin/Marcus menyebutkan tidak ada perbedaan untuk persiapan besok.

"Yang penting persiapan diri sebaik mungkin saja, semua lawan sama aja dan persaingan masih ketat," kata Kevin.

Baca juga: Bagas/Fikri puas kalahkan senior di babak pertama Indonesia Masters
Baca juga: Momota akui lebih alot hadapi pemain Indonesia bermain di kandang

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021