Jakarta (ANTARA) - Pengurus Pusat Persatuan Soft Tenis Seluruh Indonesia (PP Pesti) mulai bergerak menjaring atlet terbaik untuk mewakili Indonesia dalam ajang Asian Games XIX/2022 di Hangzhou, China, salah satu yang dilakukan adalah dengan menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

Ketua Umum PP Pesti Martuama Saragi mengatakan di Jakarta, Kamis,Kejurnas Soft Tenis bakal bergulir di Klub Eksekutif Persada, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada 16-19 Desember 2021.

Atlet dari berbagai daerah, kata Martuama, sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang berskala nasional yang mempertandingkan nomor tunggal putra dan putri.

Martuama telah bertemu dengan Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman di Kantor KONI Pusat, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, untuk menyampaikan segala persiapan dan kesiapan ajang tersebut.

Dia juga mengatakan pandemi COVID-19 telah memberikan dampak pada program pembinaan olahraga soft tenis di Tanah Air. "Soft tenis ini hampir selama pandemi ini belum ada kegiatan," kata Martuama dalam keterangan resminya, Kamis.

Menurutnya, kesuksesan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua juga menjadi inspirasi PP Pesti untuk menggelar Kejurnas.

Sementara itu, Marciano Norman memberi dukungan penuh dan mengingatkan agar dalam pelaksanaannya protokol kesehatan ketat wajib diberlakukan.

Soft tenis menjadi bagian dari cabang olahraga tenis yang bakal dipertandingkan pada gelaran Asian Games Hangzhou 2022.

Pada Asian Games edisi sebelumnya saat Indonesia menjadi tuan rumah pada 2018, soft tenis menyumbang satu medali perak dan tiga perunggu.

Medali perak raih melalui tunggal putra Elbert Sie. Sementara perunggu masing-masing disumbangkan Prima Simpatiaji (tunggal putra) dan Dwi Rahayu Pitri(tunggal putri), serta beregu putra.


Baca juga: Atlet putri ciptakan All Indonesia Final di soft tenis
Baca juga: Indonesia tambah satu perunggu dari soft tenis

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021