Jakarta (ANTARA) - Dewan Olimpiade Asia (OCA) mengumumkan sebanyak 300 atlet dari 17 Komite Olimpiade Nasional (NOC) di kawasan Oseania bakal bersaing dalam lima cabang olahraga yang dipertandingkan di Asian Games 2022 di Hangzhou, China.

Dalam laman resminya, OCA menyebut kelima cabang olahraga, yakni triatlon, atletik, wushu, sepatu roda dan angkat besi.

Direktur Jenderal OCA Husain Al Musallam mengatakan atlet dari Oseania yang menempati posisi tiga besar akan mendapatkan medali kehormatan.

"Oseania akan ambil bagian untuk pertama kalinya di Asian Games. Mereka akan menerima medali kehormatan dan itu tidak akan dihitung dalam penghitungan medali akhir," kata Husain Al Musallam.

Baca juga: OCA sebut persiapan Asian Games Hangzhou 2022 berjalan tanpa hambatan 
Baca juga: OCA: 2022 menjadi tahun yang sibuk untuk olahraga di Asia 


Asian Games Hangzhou akan bergulir pada 10-25 September 2022 dengan mempertandingkan 40 cabang olahraga dengan 61 disiplin.

Sebanyak 10.000 atlet diperkirakan tampil dalam Pesta olahraga terbesar di Asia edisi ke-19 tersebut. Hangzhou akan menjadi kota ketiga di China yang menjadi tuan rumah Asian Games, setelah Beijing pada 1990 dan Guangzhou pada 2010.

Sebelumnya, Penjabat Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA) Raja Randhir Singh mengatakan persiapan Asian Games Hangzhou berjalan sesuai rencana tanpa hambatan.

Dia juga berjanji menjadikan Asian Games Hangzhou sebagai ajang yang tak terlupakan.

"Kami telah meyakinkan bahwa Asian Games ke-19 di Hangzhou akan menjadi acara yang tak terlupakan. Persiapan berjalan dengan lancar dan saya berharap tahun depan situasi menjadi normal," kata Singh ketika menghadiri Majelis Umum OCA ke-40 di Dubai, Uni Emirat Arab, akhir pekan lalu. 

Baca juga: Presiden IOC: Negara di Asia berperan penting memajukan dunia olahraga 
Baca juga: PUBG Mobile resmi dipertandingkan di Asian Games 2022 

 

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021