Jakarta (ANTARA) - Wakil Sekretaris Jenderal Panitia Penyelenggara Asian Games Hangzhou 2022 (HAGOC) Chen Weiqiang mengatakan pihaknya memiliki pondasi setelah berhasil mengumpulkan hampir 628 juta dolar AS (sekitar Rp8,9 triliun) melalui program pemasaran.

"Saat ini manfaat ekonomi dan program pemasaran untuk acara olahraga internasional berskala besar menjadi indikator penting dari kinerja keuangan dan efisiensi operasional mereka,” kata Chen yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Hangzhou seperti dilansir laman resmi OCA, Kamis.

Dia menambahkan HAGOC akan memanfaatkan waktu yang tersisa untuk terus berjuang menghasilkan yang lebih besar dalam mencapai misi penyelenggaraan Asian Games Hangzhou yakni 'Asian Games for Sports, Asian Games for Urban Upgrade, Asian Games for Brand and Legacy'.

"Dengan kurang dari 300 hari sebelum dimulainya Asian Games Hangzhou 2022, kami akan terus mendiversifikasi kegiatan pemasaran kami, mengoptimalkan layanan kami, dan memanfaatkan sepenuhnya pencapaian kami sehingga untuk menetapkan standar kualitas dan kuantitas yang tinggi dalam sejarah pemasaran Asian Games," kata Chen.

Baca juga: OCA sebut persiapan Asian Games Hangzhou 2022 berjalan tanpa hambatan

HAGOC meluncurkan kegiatan pemasaran Asian Games Hangzhou pada tahun 2018 dengan tujuan menyoroti merek dan menghadirkan "Zhejiang Glamour" dan "Hangzhou Flavour" di kota tuan rumah dan di sekitar Provinsi Zhejiang.

Dari program ini terjalin kerja sama dengan 10 perusahaan sebagai official prestige partner yakni, Geely Auto, China Mobile, China Telecom, Industrial and Commercial Bank of China (ICBC), LoongAir, Alibaba, Alipay, 361 Degrees, China Pacific Insurance dan DAS-Security.

Selain itu, HAGOC juga telah melisensikan 58 produsen pada 17 kategori, termasuk platform online Tmall, dan lebih dari 480 toko ritel. Lebih dari 800 produk merchandise resmi dan satu set prangko yang dirancang khusus telah diluncurkan, menghasilkan total penjualan hampir 12 juta dolar AS (sekitar Rp171 miliar). Selain itu, pendapat lainnya juga dihasilkan dari berbagai program lainnya.

Asian Games Hangzhou bakal bergulir pada 10-25 September 2022 dengan mempertandingkan 40 cabang olahraga, 61 disiplin dan 482 nomor pertandingan.

Baca juga: APC yakin Asian Para Games 2022 bakal membuat Asia lebih inklusif
Baca juga: Pusat Akreditasi Asian Games Hangzhou 2022 telah beroperasi

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021