Even Vietnam terbuka itu juga menjadi ajang seleksi dan evaluasi bagi tim Indonesia yang dipersiapkan turun di ajang bergengsi Sea Games 2011 Jakarta.
Mataram (ANTARA News) - Dua atlet Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil masuk babak final kejuaraan atletik Asia Vietnam Open 2011 yang digelar di Hanoi, sejak Rabu (3/8).

Pelatih Atletik Nusa Tenggara Barat (NTB) Bagus Wiredharma, di Mataram, Kamis, menyebutkan dua atlet binaannya yang masuk babak final adalah Rostina, yang turun pada nomor 100 meter putri, dan Abdul Razak pada nomor 400 meter putra.

"Kedua atlet itu merupakan bagian dari lima atlet NTB yang memperkuat tim Indonesia pada kejuaraan atletik Asia Vietnam open di Hanoi 2011, Vietnam," katanya.

Pada hari kedua, Kamis (4/8), kata dia, pelari andalan NTB Mariyati peraih medali emas di kejuaraan nasional (Kejurnas) atletik di Jakarta, akan turun pada babak kualifikasi di nomor 200 meter gawang putri.

"Kami sangat berharap Mariyati bisa mengikuti jejak dua rekannya yang sudah lebih dulu masuk final," katanya.

Wiredharma yang didampingi Hubungan Masyarakat (Humas) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB Nasrudin Zein, menaruh harapan besar kepada kelima atlet nasional asal NTB dapat mempersembahkan prestasi terbaik bagi Indonesia, meski kejuaraan tersebut merupakan ajang pemanasan sebelum turun di Sea Games 2011 Jakarta.

Lima atlet atletik NTB bersama 22 atlet nasional dari sejumlah provinsi memperkuat tim Indonesia dalam kejuaraan atletik Asia Vietnam Open yang diikuti sejumlah negara di kawasan Asia Tenggara.

Kelima atlet tersebut adalah Nurul Imaniar yang turun pada nomor 100 meter dan 200 meter putri serta estafet putri, Mariyati turun pada nomor 200 meter gawang putri, Rostina turun pada nomor 100 meter putri, Abdul Razak dan Arif Rachman, keduanya turun di nomor 400 meter putra.

"Even Vietnam terbuka itu juga menjadi ajang seleksi dan evaluasi bagi tim Indonesia yang dipersiapkan turun di ajang bergengsi Sea Games 2011 Jakarta. Apabila tim lapis kedua itu mampu meraih prestasi terbaik diperhitungkan menjadi tim andalan Indonesia," katanya.

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011