Jakarta (ANTARA) - Saudi Post (SPL) memecahkan rekor dunia baru untuk prangko khusus dengan ukuran terbesar yang tercatat dalam Guinness Book of Records, menurut Presiden SPL Anef Bin Ahmed Abanomi dan Direktur Jenderal Riyadh Season Majid bin Khalid Al-Ghurabi. 

Prangko yang mereka luncurkan di Riyadh, Arab Saudi, pada 28 Februari 2022 tersebut berukuran 5,95 meter persegi, membuat Saudi Post mengungguli Walt Disney, pemegang rekor sebelumnya untuk prangko khusus terbesar di dunia dengan ukuran 4,11 meter persegi. 
 
Foto yang menunjukkan prangko khusus Riyadh Season yang memecahkan Guinness World Record, di Riyadh Season Boulevard di Riyadh, Arab Saudi, Sabtu (28/2/2022). (Xinhua/Wang Haizhou)


Prangko raksasa dengan logo Riyadh Season berwarna putih di bagian tengahnya itu dicirikan dengan desain khas yang mencerminkan identitas umum dari Riyadh Season dan menyertakan banyak ikon yang mewakili kegiatan ajang tersebut.

Riyadh Season, sebuah festival hiburan di ibu kota Arab Saudi, dibuka pada Oktober 2021 dan akan berlangsung hingga Maret, yang bertujuan menarik beragam audiens dengan 7.000 lebih acara, termasuk musik, seni, teater, kuliner, hingga olahraga. 
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Virna P Setyorini
Copyright © ANTARA 2022