Makassar (ANTARA) - Satu atlet Sulawesi Selatan Dwi Dharmawan ikut memperkuat timnas kabaddi Indonesia pada Kejuaraan Banggabandu Cup di Bangladesh, 20 hingga 25 Maret 2022.

Sekretaris Umum Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI) Sulsel H Herman di Makassar, Kamis, mengatakan, atletnya tersebut berhak memperkuat Indonesia setelah menunjukkan potensinya pada seleknas di Bali beberapa hari lalu.

"Dwi Dharmawan dipanggil seleknas setelah terpantau di PON Papua. Dalam seleknas tiga hari lalu, dinyatakan lolos untuk bergabung dalam tim," katanya.

Dwi Dharmawan bersama beberapa atlet dari berbagai daerah di Tanah Air, kata dia, sudah bertolak ke Bangladesh pada Kamis ini.

FOKSI Sulsel berharap timnas khususnya Dwi, dapat memberikan prestasi terbaik seperti halnya saat menyumbangkan medali emas pada laga eksibisi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua.

"Tim Kabaddi Indonesia yang diperkuat atlet Sulsel sudah bertolak ke Bangladesh hari ini. Semoga diberikan kelancaran dan mendapat hasil yang baik," ujarnya.

Dalam kesempatan ini pula, ia mewakili pengurus FOKSI Sulsel mengucapkan terima kasih atas komitmen Ketua FOKSI Sulsel Azhar Arsyad yang bersedia membiayai keberangkatan atlet menuju Bali untuk mengikuti seleksi nasional (seleknas).

"Ketua FOKSI juga menanggung biaya pembuatan paspor atlet kami untuk kelancaran tampil di ajang internasional," urainya.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022