Makassar (ANTARA) - Pengurus Besar Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PB PSTI) meminta tambahan kuota atlet kepada Menteri Pemuda dan Olahraga untuk menghadapi SEA Games 2022 di Vietnam.

"Sesuai informasi, PB PSTI telah mengajukan penambahan atlet untuk memenuhi aturan jumlah minimal atlet," kata Sekretaris Umum PSTI Sulawesi Selatan Nukhrawi Nawir di Makassar, Jumat, yang mengaku sudah mendapat informasi bahwa panitia memberikan syarat minimal sembilan atlet dalam SEA Games 2022.

Dia mengaku rutin berkomunikasi dengan PB PSTI karena menyangkut posisi atlet Sulawesi Selatan yang rencananya masuk skuad timnas sepak takraw.

Bahkan sebanyak enam atlet daerah ini tinggal menunggu panggilan pelatnas, yakni Muhamad Hardiansyah Muyang, Andi Tri Sandi Putra, Rusdi dan Diky Apriadi pada putra, dan Kusnelia serta Madiana pada putri.

Pelatih Sepak Takraw Sulawesi Selatan Muhammad Amkar mengatakan keenam atlet berpotensi besar memperkuat timnas setelah sukses mengawinkan medali emas kuadran dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua pada 2-15 Oktober 2021.

"Seluruh atlet masih berada di Makassar menunggu panggilan pelatnas. Untuk kuota atlet, sesuai info hanya diakomodir enam, namun masih menunggu perkembangan," pungkas Nukhrawi.

Baca juga: KOI tutup pintu cabang yang ingin berangkat mandiri ke SEA Games 2022
Baca juga: Ayustina ukir sejarah dengan naik podium Kejuaraan Asia 2022

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022