Makassar (ANTARA) - Tiga atlet sepak takraw Sulawesi Selatan dipanggil bergabung dalam pemusatan latihan nasional (pelatnas) persiapan SEA Games di Vietnam, Mei 2022, kata pelatih sepak takraw Sulawesi Selatan Muhammad Amkar di Makassar, Rabu. Ketiganya adalah Muhamad Hardiansyah Muliang, Andi Try Sandi Putra dan Rusdi.

"Alhamdulillah tiga atlet kita mendapatkan kepercayaan memperkuat timnas di SEA Games. Mereka rencananya akan bergabung dalam pelatnas di Sukabumi, Jawa Barat," kata Amkar.

Dia mengatakan, kuota atlet untuk sepak takraw memang hanya dibatasi enam orang atlet. Timnas juga memutuskan hanya memboyong atlet putra pada ajang olahraga multi event terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Mereka akan tampil dalam tiga kategori, yakni quadran, regu dan double putra.

Tiga atlet lainnya adalah Saiful Rijal dari Jawa Timur dan Halim serta Zelki dari Gorontalo, kata Amkar.

Sekretaris Umum Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sulawesi Selatan Nukhrawi Nawir sebelumnya optimistis menyumbangkan enam atlet untuk SEA Games 2021.

Optimisme itu didasari atas pencapaian Sulawesi Selatan dalam PON Papua lalu yang mengawinkan medali emas kuadran putra putri.

Baca juga: Timnas U-23 rayakan Lebaran di Jakarta demi SEA Games 2021 dan KOI hanya akan kirim tim futsal putra ke SEA Games 2021

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022