Kami mendatangkan pebasket timnas Australia dan mereka adalah pemain yang sangat baik dan kuat
Jakarta (ANTARA) - Tim Louvre Angels bakal menurunkan dua pemain timnas Australia yakni Maddie Garrick dan Megan Mckay dalam ajang ABL 3x3 International Championship Cup di Discovery Shopping Mall, Bali pada 16-17 April.

Dua pemain tersebut akan berjuang bersama pemain lokal Jovita Elizabeth dan Sophia Rebecca untuk bisa memenangi ajang yang menjadi agenda dari ASEAN Basketball League (ABL) tersebut.

Pemilik klub  Louvrengga Erick Herlangga mengatakan kehadiran dua pemain timnas Australia tersebut diharapkan bisa mendongkrak performa tim.

Lebih dari itu, dua pemain timnas Negeri Kanguru juga akan berbagai pengalaman kepada pebasket-pebasket putri asal Indonesia terkait karier profesional mereka.

"Kami mendatangkan pebasket timnas Australia dan mereka adalah pemain yang sangat baik dan kuat. Kami akan mengadakan coaching clinic untuk pebasket putri Indonesia mulai dari anak-anak hingga remaja. Mereka akan berdiskusi dengan atlet dari Australia terkait banyak hal seperti karier profesional," kata Erick kepada wartawan, Jumat.

Baca juga: Denny Sumargo pimpin Louvre Indonesia mentas di ABL musim 2022

Sehingga, lanjut Erick, diharapkan orang tua dari anak-anak tersebut memahami dan makin mendorong untuk terus berkarier sebagai atlet basket. "Dengan begitu gairah basket putri di Indonesia akan lebih meningkat," ujar Erick

 


Louvre Angels akan memulai perjalanan dalam ABL 3x3 International Championship Cup berhadapan dengan timnas Vietnam untuk SEA Games Hanoi yakni, Vietnam Red&Gold pada Sabtu (16/4) pukul 11:00 WITA.

Kemudian berlanjut pada pukul 17:30 WITA berhadapan dengan timnas Singapura. Terakhir Maddie Garrick dan kawan-kawan akan bertemu dengan Uratex Dream dan bertanding pada pukul 21:15 WITA.

Tiga pertandingan tersebut akan menentukan untuk bisa melaju ke babak perempat final yang bergulir esok harinya.

Baca juga: Tim Louvre usung nama Young Lions untuk ikut kompetisi IBL musim depan
Baca juga: Louvre berniat kembali ke IBL, pindah markas ke Malang

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022