Semarang (ANTARA News) - Tunggal putra Djarum Kudus, Andre Kurniawan Tedjono, menantang unggulan kedua dari Jerman Marc Zwiebler pada babak perempat final kejuaraan bulu tangkis "Bitburger Open 2011" berhadiah total 120 ribu dolar Amerika Serikat.

Ketua PB Djarum Kudus, Yoppy Rosimin ketika dihubungi dari Semarang, Jumat, mengatakan, Marc merupakan pebulu tangkis yang tangguh dan memiliki permainan yang lengkap.

Tetapi, kata dia, peluang Andre untuk mengalahkan Marc juga terbuka. "Yang penting Andre harus memperkuat pertahanannya dan jangan mudah mati sendiri," katanya.

Pertemuan Andre Kurniawan yang kini menempati peringkat 76 dunia dengan Marc Zwiebler yang menempati peringkat 19 dunia ini baru pertama kali.

Tetapi Marc pernah dua kali mengalahkan tunggal putra terbaik Indonesia saat ini, Taufik Hidayat, yaitu saat pada kejuaraan bulu tangkis Kanada Terbuka dan US Open 2011 beberapa waktu lalu.

Andre Kurniawan melangkah ke babak perempatfinal setelah mengalahkan tunggal putra Ukraina, Valeriy Atrashchenkov dengan dua set langsung 21-15 dan 21-19 dalam waktu 33 menit.

Tunggal putra Djarum ini juga pernah mengalahkan Valeriy pada kejuaraan bulu tangkis "Swiss International 2011" beberapa waktu lalu.

Sementara itu Marc Zwiebler menumbangkan Henri Hurskainen yang menjadi unggulan ke-14 dari Swedia dengan tiga set, 21-10,18-21, dan 21-17 dalam waktu 50 menit.

Jika menang maka Andre Kurniawan akan menghadapi pemenang antara Chan Beng Kwong (Malaysia) melawan Hans Kristian Vittinghus (Denmark) yang menjadi unggulan keempat dari Denmark.

Babak perempatfinal tunggal putra lainnya akan bertemu antara unggulan ketiga Wang Zhengming (China) melawan Rajiv Quseph (Inggris), dan Dimitro Zavadsky (Ukraina) unggulan ke-11 melawan Eric Pang (Belanda) yang menjadi unggulan kedelapan.

(H015/B015)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011