Jakarta (ANTARA News) - Atlet panahan putri Indonesia untuk nomor compound Dellie Threesyadinda memecahkan rekor nasional atas namanya sendiri untuk skor menembak dari jarak 70 meter dan 60 meter.

"Rekor nasional sebelumnya juga atas nama Dellie, untuk jarak 70 meter dari skor 341 menjadi 342, sementara di jarak 60 meter dari 343 angka menjadi 345," kata pelatih tim panahan Indonesia, Denny Trisyandi, usai babak kualifikasi yang digelar di Lapangan Panahan Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin.

Mengenai pencapaian para atlet panahan merah putih dalam babak kualifikasi, Denny mengatakan dirinya cukup puas terhadap hasil yang meloloskan Dellie Threesyadinda dan Lilies Heliarti ke babak eliminasi perebutan medali emas di nomor compound putri.

Dellie dan Lilies masing-masing mencatatkan skor total 1378 dan 1350 dan menempati peringkat 3 dan 11. Skor tertinggi pertama untuk nomor compound putri dicatat oleh atlet Malaysia, Fatin Mat Salleh, dengan skor total 1385.

Dellie mengatakan bahwa ia berharap bisa menyumbangkan medali emas untuk Indonesia dari compound putri, meskipun persaingan di nomor tersebut cukup sengit.

"Kalau cita-cita tentunya ingin mendapat medali emas di SEA Games kali ini, sebelumnya cuma dapat perak waktu di Thailand dan perunggu sewaktu di Laos," kata Dellie.

Sebanyak 31 pemanah compound putra dan 25 pemanah compound putri dari 10 negara bersaing dalam babak kualifikasi sebelum mereka bertanding dalam sistem eliminasi pada Rabu.

Tim panahan Indonesia mendapat target empat medali emas dari sepuluh nomor yang dipertandingkan dalam SEA Games XXVI.

Kesepuluh nomor tersebut adalah recurve putra/putri, compound putra/putri, recurve beregu putra/putri, compound beregu putra/putri, dan beregu campuran putra/putri.

(ANT/SDP10)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011