Jakarta (ANTARA News) - Tim panahan Indonesia memastikan diri sebagai juara umum setelah meraih empat medali emas dan dua perunggu dalam SEA Games XXVI.

Erwina Safitri dan Riau Ega Salsabila menyumbang medali emas dari nomor recurve campuran, sementara Dellie Threesyandinda dan I Gusti Nyoman Praditya Jati merebut perunggu dari nomor compound campuran pada hari terakhir pertandingan cabang panahan yang digelar di Lapangan Panahan Kompleks Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat.

Sebelumnya Erwina dan Praditya telah menyumbang medali emas masing-masing dari nomor individual recurve putri dan individual compound putra.

Satu medali emas lagi merupakan hasil sumbangan dari tim recurve putri yang beranggotakan Erwina Safitri, Titik Kusumawardhani, dan Novia Nuraini.

Myanmar menempati posisi kedua dengan perolehan tiga emas, satu perak, dan tiga perunggu, disusul Malaysia dengan perolehan dua emas, lima perak dan dua perunggu.

Dari 10 nomor yang dipertandingkan di SEA Games, terbukti Indonesia masih mampu menjadi pengumpul medali emas terbanyak, meskipun mulai dibayangi oleh Myanmar yang di luar dugaan meraih tiga medali emas.

Berikut daftar perolehan medali dari cabang panahan selengkapnya:

Negara Emas Perak Perunggu

Indonesia 4 0 2
Myanmar 2 5 2
Malaysia 3 1 3
Filipina 1 2 0
Thailand 0 1 4
Vietnam 0 1 0
Singapura 0 0 0
Laos 0 0 0

(SDP-10)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011