Makassar (ANTARA) - Timnas sepak takraw Indonesia mengaku optimistis menghadapi tiga lawan kuat di SEA Games 2021 yakni Thailand, Malaysia dan tuan rumah Vietnam.

Manajer timnas sepak takraw putra Surianto di Makassar, Sabtu, mengatakan tim pelatih sudah mengetahui keunggulan tim lawan yang patut diwaspadai agar bisa meraih hasil maksimal di SEA Games Vietnam.

"Tantangan terberat tentu saja Thailand, Malaysia termasuk tuan rumah. Kita berharap seluruh atlet terus fokus dalam setiap pertandingan nanti," katanya sebelum bertolak ke Vietnam, 15 Mei 2022.

Ia menjelaskan, timnas akan memulai pertandingan pada 16 Mei 2022. Pihaknya juga mengakui pertandingan pertama akan lebih sulit namun harus dilewati dengan permainan yang maksimal.

Dia juga mengaku menyiapkan bonus khusus bagi atlet jika mampu mempersembahkan medali di ajang olahraga multievent terbesar se-Asia Tenggara tersebut.

"Kami siapkan bonus bagi atlet dan tentunya kita juga berharap apresiasi dari pemerintah sehingga semakin menambah motivasi atlet di SEA Games," ujarnya.

Mengenai target di SEA Games, Ketua PSTI Parepare ini optimistis mampu meraih satu medali emas dari tiga nomor yang akan diikuti yakni double event, beregu dan nomor quadrant.

"Meski hanya targetkan satu medali emas namun kami tentunya berharap bisa meraih hasil maksimal di seluruh nomor. Perjuangan tentunya tidak mudah namun kita punya atlet dengan potensi menjanjikan," ujarnya.

Baca juga: Sepak takraw siap pertahankan satu emas SEA Games
Baca juga: Tiga atlet Sulsel dipanggil masuk pelatnas SEA Games

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022