Makassar (ANTARA) - Tim sepak takraw Sulawesi Selatan ditunjuk mewakili Indonesia dalam turnamen internasional King's Cup Sepak Takraw World Championship di Thailand pada 24-30 Juli 2022, kata Sekretaris Umum Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sulawesi Selatan Nukhrawi Nawir di Makassar, Senin.

Nukhrawi mengatakan penunjukan Sulawesi Selatan didasarkan karena mereka berhasil mengawinkan medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua.

"Kita tentunya bersyukur dan ikut berbangga mendapatkan kepercayaan mewakili timnas di King's Cup tahun ini. Kita siap menjalankan amanah ini," kata Nukhrawi.

Dia menyebut kejuaraan ini tidak hanya diikuti negara-negara ASEAN namun juga Jepang dan Korea Selatan.

Dia optimistis bisa bersaing merebut status juara, apalagi atlet yang sebelumnya meraih emas PON yang akan menjadi tulang punggung dalam Piala Raja Thailand juga tengah berjuang pada SEA Games 2021.

Mereka adalah Muhamad Hardiansyah Muliang, Andi Try Sandi Putra dan Rusdi. Ketiganya akan kembali bereuni dengan rekannya dari Sulawesi Selatan, termasuk dari tim putri.

"Semoga seluruh atlet yang diturunkan dalam  King's Cup 2022 nanti bisa membuktikan memang layak memperkuat timnas. Untuk persaingan nanti, tentunya tuan rumah Thailand tetap menjadi penghalang," pungkas dia.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022