Solo (ANTARA) - Indonesia mampu menghimpun satu medali emas hingga hari kedua ASEAN Para Games (APG) 2022 yang diselenggarakan di Kota Solo, Jawa Tengah.

Deputi Chief de Mission (CdM) Kontingen Indonesia Prihatin di Solo, Minggu mengatakan pada cabang olahraga Para Badminton beregu putra unggul dari dua negara lain, yakni Thailand dan Vietnam.

"Besok masih ada bulu tangkis perorangan, dimungkinkan tidak selesai dalam satu hari," katanya.

Meski demikian, ia optimistis kontingen Para Badminton dari Indonesia akan mampu meraih target sebanyak tujuh medali emas.

Baca juga: Indonesia raih emas pertama APG 2022 dari para bulu tangkis

"Kalau target secara umum Indonesia diharapkan mampu meraih 104 medali emas. Indonesia sendiri mengirimkan 324 atlet pada APG kali ini," katanya.

Dari total target perolehan medali emas tersebut, cabang olahraga yang diperkirakan akan mendulang banyak medali emas yakni atletik, renang, dan bulu tangkis.

"Selain itu, dari sepak bola tadi mengawali dengan manis. Alhamdulillah menang 3-2 lawan Thailand, memang lawan terberat adalah Thailand," katanya.

Sementara itu, salah satu pemain Para Badminton Ukun Rukaendi mengatakan seluruh atlet Para Badminton bertekad memberikan kekuatan yang dimiliki demi mendukung Indonesia untuk bisa meraih medali sebanyak-banyaknya pada APG kali ini.

"Kami tidak hanya puas di sini. Mulai besok kami akan mulai pertandingan pada nomor perorangan, target tujuh medali emas kami yakin bisa," katanya.

Baca juga: Para-bulu tangkis Indonesia yakin penuhi target meski tanpa Leani
Baca juga: APG 2022 peluang Indonesia hadirkan kompetisi sehat yang mempersatukan



 

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022