Makassar (ANTARA) - Atlet sepak takraw Sulawesi Selatan bersama rekan-rekannya dari Gorontalo, Riau dan lainnya mempersembahkan lima medali kepada Indonesia dalam Kings Cup Sepak Takraw World Championship 2022 di Bangkok, Thailand.

"Alhamdulillah, kontingen Indonesia berhasil merebut dua medali perak dan tiga perunggu di ajang Piala Raja Thailand," kata Sekretaris Umum Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sulawesi Selatan  Nukrawi Nawir di Makassar, Senin.

Dia menilai pencapaian ini patut disyukuri meski tidak sesuai target merebut medali emas dan harus menjadi bahan evaluasi agar tim bisa lebih baik nanti.

Pengprov PSTI Sulawesi Selatan meminta seluruh atlet lebih fokus meningkatkan kemampuan dan kekompakan, apalagi mereka berpeluang besar diturunkan dalam SEA Games dan Asian Games.

Baca juga: Gorontalo akan ditetapkan tuan rumah Asia Championship Sepak Takraw

Menghadapi Piala Raja di Thailand itu,  Indonesia memasang 17 atlet dari berbagai daerah termasuk Sulawesi Selatan, Gorontalo, dan Riau.

Hampir separuhnya atau delapan atlet di antaranya berasal dari Sulawesi Selatan, yang terdiri dari empat putra dan empat putri.

Keempat putra adalah Diky Hariadi, Muhammad Resa, Muhamad Hardiansyah Muliang dan Rusdi yang merupakan skuad perebut emas dan perak SEA Games 2021.

Kusnelia, Astriana, Sarlina dan Febryanti memperkuat sektor putri. Mereka mempersembahkan medali emas bagi Sulawesi Selatan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020.

Baca juga: Sepak takraw kemas emas SEA Games Vietnam

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022