Jakarta (ANTARA) - Laga babak kedua turnamen Hylo Open 2022 akan menampilkan persaingan rekan senegara Indonesia yang datang dari nomor tunggal putra, yaitu Jonatan Christie melawan Chico Aura Dwi Wardoyo di Saarbrucken, Jerman, Kamis.

Jelang pertandingan, kondisi Jonatan lebih diuntungkan setelah melewati babak pertama yang dijalani dengan mudah karena hanya bertanding selama delapan menit, Rabu.

Pebulu tangkis India Sameer Verma yang menjadi lawan Jonatan, menyatakan mundur karena cedera dan mengakhiri pertandingan saat wakil Indonesia unggul 10-5.

Selain memegang keuntungan stamina, Jonatan juga sudah mempunyai catatan keunggulan 2-0 dalam pertemuannya dengan Chico yang dibukukan dari Kejuaraan Asia 2022 dan Indonesia Open 2021.

Baca juga: Jonatan Christie hadapi wakil India di babak pertama Hylo Open 2022

Sedangkan kondisi berbeda dialami Chico yang harus melakoni laga rubber game agar bisa lolos dari babak pembuka. Juara Malaysia Masters itu berjuang 48 menit saat menghadapi Brian Yang asal Kanada.

Chico mencetak kemenangan 16,21 21-18, 21-13 atas Brian, sekaligus membalas kekalahan dari pertemuan perdana di Singapore Open 2022 yang juga terjadi pada babak pertama.

Selain persaingan Jonatan melawan Chico, laga tunggal putra juga akan menampilkan peruntungan Shesar Hiren Rhustavito yang menghadapi juara dunia 2021 Loh Kean Yew.

Secara statistik yang dilansir lewat laman resmi BWF, Shesar punya keunggulan 2-1 atas pebulu tangkis Singapura itu. Namun pertemuan terakhir kedua pemain terjadi lebih dari tiga tahun lalu, yaitu pada Russian Open 2019.

Namun seperti Jonatan, Chico juga punya keuntungan dari aspek tenaga karena sama sekali tak memainkan babak 32 besar setelah calon lawannya mundur tanpa alasan yang jelas.

Baca juga: Anthony Sinisuka Ginting mulus lalui babak pertama Hylo Open 2022

"Saya tidak tahu kenapa lawan memutuskan walkover. Bagi saya ya bersyukur alhamdulillah, tanpa turun bertanding dan mengeluarkan keringat, saya bisa melaju ke babak selanjutnya," kata Shesar lewat informasi tertulis PP PBSI di Jakarta.

Shesar mengatakan, berkat situasi menguntungkan itu ia bisa menghemat tenaga dan menambah persiapan untuk menghadapi laga babak 16 besar turnamen BWF Super 300 hari ini.

Dalam babak 16 besar Hylo Open 2022, Skuad Merah Putih mengantarkan delapan wakilnya untuk menjalani pertandingan yang akan dimulai pada pukul 15.00 WIB.

Baca juga: Rinov/Pitha harus susah payah lalui babak pertama Hylo Open 2022

Berikut susunan pemain Indonesia:

Ganda putra
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang)

Tunggal putra
Anthony Sinisuka Ginting vs Kodai Naraoka (Jepang)
Jonatan Christie vs Chico Aura Dwi Wardoyo
Shesar Hiren Rhustavito vs Loh Kean Yew (Singapura)

Ganda campuran
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Lucas Corvee/Sharone Bauer (Prancis)
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs William Villeger/Anne Tran (Prancis)

Tunggal putri
Gregoria Mariska Tunjung vs Pornpawee Chochuwong (Thailand)

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022