Sudah dalam tahap penyempurnaan akhir. Kami rencanakan peresmian setelah Lebaran.
Medan (ANTARA) - Revitalisasi Lapangan Gajah Mada di Jalan Krakatau, Kecamatan Medan Timur, Medan, Sumatera Utara (Sumut) yang menelan biaya sebesar Rp5,7 miliar sudah memasuki tahapan penyempurnaan akhir.

"Sudah dalam tahap penyempurnaan akhir. Kami rencanakan peresmian setelah Lebaran," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan Pulungan Harahap, di Medan, Rabu.

Ia menyebut revitalisasi lapangan olahraga yang sudah dimulai sejak Desember 2022 tersebut menggunakan dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

Saat ini tengah dilakukan proses penyerahan hasil pekerjaan revitalisasi kepada Pemerintah Kota Medan.

Setelah revitalisasi dilakukan di lapangan seluas 7.200 meter persegi ini akan memiliki berbagai fasilitas olahraga, selain lapangan sepak bola.

"Jika dulu cuma sepak bola, maka nanti ada arena panjat tebing, lapangan sepak takraw, lintasan joging, taman bermain anak, kafe dan kantor pengelola," ujarnya.

Pihaknya memastikan seluruh fasilitas olahraga bisa dipergunakan oleh masyarakat Kota Medan dengan mengikuti ketentuan peraturan yang berlaku.

"Seperti 'jogging track', bisa digunakan oleh warga kapan saja. Sedangkan lapangan sepak bola, ada ketentuan yang harus dipenuhi oleh pemakaiannya," kata dia lagi.

Kemudian untuk lapangan sepak takraw dan fasilitas panjat tebing cuma diperuntukkan bagi para atlet kedua cabang olahraga tersebut.

Wali Kota Medan Bobby Nasution telah meninjau revitalisasi Lapangan Gajah Mada di Jalan Krakatau, Kecamatan Medan Timur, Medan pada Senin (13/3).

Peninjauan ini untuk melihat perkembangan lapangan olahraga, termasuk menghidupkan kegiatan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di dalam area lapangan ini.

"Nanti kami yang akan mengatur jadwal pemakaian fasilitas olahraga itu," ujar Pulungan lagi.
Baca juga: Presiden Jokowi bersepeda tinjau penataan kota Medan
Baca juga: Revitalisasi Lapangan Merdeka Medan mengembalikan fungsi cagar budaya

 

Pewarta: Muhammad Said
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023