Beijing (ANTARA) - Rangkaian kegiatan promosi budaya Asian Games Hangzhou digelar, Kamis (27/4), meliputi perkuliahan di Universitas Olahraga Beijing, kegiatan lari, dan konser di Beijing Olympic Park.

Berbagai kegiatan tersebut awalnya diluncurkan di Hangzhou pada 30 Mei 2021 dan digelar di sejumlah kota di China, termasuk Shanghai, Xi'an, Tianjin, Wuhan, Chengdu, Xiamen, Nanjing, Guangzhou, Zhuhai, dan Beijing.

"Beijing menjadi tuan rumah Asian Games ke-11 pada 33 tahun silam, yang merupakan tonggak sejarah bagi perkembangan olahraga China. Kini, Hangzhou sedang mempersiapkan Asian Games ke-19 dan akan berupaya mencapai yang terbaik," kata Sekretaris Jenderal Eksekutif Panitia Penyelenggara Asian Games Hangzhou Chen Weiqiang dalam perkuliahan di Beijing Olympic Park.

Sebagai bagian dari kegiatan tersebut, para pelari memulai perjalanan di samping National Aquatics Center di Olympic Park, tempat sebuah konser digelar setelahnya untuk memperkenalkan lagu promosi Asian Games Hangzhou.

"Melalui lagu dan kegiatan ini, masyarakat akan lebih memahami Hangzhou," ujar Wakil Sekretaris Jenderal Panitia Penyelenggara Asian Games Hangzhou Huang Haifeng.

Pewarta: Xinhua
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023