Jakarta (ANTARA) - Pecatur penyandang gelar Women International Master (WIM) Ummi Fisabilillah meraih penghargaan dari Pemprov DKI Jakarta setelah berhasil mendulang dua medali emas di SEA Games 2021 Vietnam.

Pada acara yang digelar di Balai Agung, Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memberikan penghargaan kepada Ummi Fisabilillah yang merupakan atlet DKI Jakarta dan berprestasi di kancah internasional.

Pemprov DKI Jakarta mengapresiasi prestasi yang diperoleh Ummi Fisabillilah di ajang SEA Games 2021 Vietnam dengan hadiah bonus sejumlah 400 juta rupiah.

Ummi Fisabillilah meraih dua medali emas di SEA Games 2021 Vietnam untuk dua nomor yaitu catur beregu putri kilat dan nomor beregu putri cepat.

Baca juga: Chelsie dan Ummi sumbang emas terakhir dari cabang catur SEA Games

"Kesiapannya sudah dimulai jauh-jauh hari di pelatnas sekitar setahun karena udah mulai diseleksi juga," kata Ummi kepada pewarta seusai acara penghargaan, Rabu (3/5).

Pecatur berusia 23 tahun itu juga menjelaskan bahwa ia telah memulai debut di SEA Games pada usia 19 tahun dan berhasil menggondol medali perak untuk nomor individual catur cepat.

Saat ini Ummi sedang fokus latihan guna menatap ajang ASIAN Games 2022 di Hangzhou, Cina yang bakal dilaksanakan pada 23 September mendatang.

"Tahun ini persiapan di ASIAN Games di Cina mudah-mudahan dapat medali," ungkap Ummi.

Baca juga: Pecatur Ummi Fisabilillah raih norma WGM usai juara junior Asia Timur

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023