Phnom Penh (ANTARA) - Peluang tim nasional (timnas) hoki indoor putri Indonesia untuk melaju ke final semakin terbuka setelah mengalahkan Filipina dengan skor 14-1 pada lanjutan laga babak penyisihan SEA Games XXXII/2023 Kamboja.

Bertanding di Dinosaur Park Hall, Phnom Penh, Kamboja, Rabu, tim asuhan Dhaarma Raj mendominasi jalannya pertandingan. Pada laga, hari ini, Indonesia mengusung misi untuk mencetak gol sebanyak mungkin.

"Sebab, selisih gol dengan Malaysia dan Thailand akan berpengaruh. Jadi tiga tim saat ini memang saling mewaspadai dan berusaha mencetak gol sebanyak mungkin," ujar Dhaarma Raj kepada ANTARA di Phnom Penh.

Pencetak gol Indonesia pada hari ini masing-masing dari Desi Wardani dan Ai Melis yang sama-sama mengemas tiga gol, Dwi Aulia Rahma, Annur El Islami, Patmawati, dan Novita Since berhasil mencetak dua gol.

"Tambahan 14 gol ini sangat membantu untuk bisa lolos ke final. Target kami saat ini lolos ke final," kata Raj menambahkan.

Kemenangan atas Filipina membawa Indonesia untuk sementara berada di puncak klasemen dengan mengemas 9 poin hasil dari tiga kemenangan. Sebelumnya, Desi dan kawan-kawan juga mengalahkan Kamboja dengan 7-1 dan Singapura dengan 4-0.

Sedangkan Malaysia dan Thailand di urutan kedua dan ketiga dengan sama-sama mengantongi 7 poin hasil dua kali menang dan satu imbang.

Skuad Merah Putih menyisakan dua laga masing-masing melawan Thailand pada Kamis (4/5) dan Malaysia pada Sabtu (6/5).

Untuk cabang olahraga hoki indoor pertandingan bergulir dengan menggunakan format setengah kompetisi. Dua tim terbaik pada babak penyisihan, berhak melaju ke final untuk memperebutkan medali emas yang dijadwalkan bergulir pada Minggu (7/5).

Baca juga: Persiapan matang bikin tim hoki indoor "pede" capai target medali emas
Baca juga: Gawang hoki indoor putra Indonesia tak tersentuh saat lawan Filipina

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023