Palembang (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan pasokan avtur lancar untuk melayani penerbangan haji di Embarkasi Palembang, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Sumatra Selatan.

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Zibali Hisbul Masih di Palembang, Minggu, mengatakan Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel siap memberikan pelayanan terbaik untuk para jemaah haji, khususnya yang terbang melalui embarkasi Palembang.

Ia mengatakan sarana dan fasilitas dari Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Sultan Mahmud Badaruddin II juga siap dengan optimal untuk mendukung kelancaran operasional.

”Sebanyak enam refueller, empat storage tank berkapasitas 200 kiloliter (KL), dengan total 800 KL, dan puluhan pekerja yang handal dan memadai untuk melayani kebutuhan avtur maskapai penerbangan haji,” katanya.

Zibali menjelaskan Avtur telah disiapkan dengan total 2.304 KL untuk melayani 23 kloter pada penerbangan haji tahun 2023, dan jemaah haji akan diterbangkan dengan jenis pesawat A330-343.

”Dengan adanya penerbangan haji 2023 ini diperkirakan peningkatan konsumsi Avtur mencapai 60 persen, jika dibanding rata-rata konsumsi Avtur ini normal seperti pada tahun sebelumnya,” jelasnya.

Sementara itu, Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan mengungkapkan Pertamina berkomitmen untuk melayani konsumen dan maskapai akan kebutuhan avtur.

“Pertamina akan terus berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan produk terbaik kepada para jamaah haji agar dapat nyaman menjalankan ibadah hajinya. Dan kami juga mendoakan agar jamaah haji khususnya yang terbang melalui embarkasi Palembang dapat selamat sampai kembali ke tanah air dan menjadi haji yang mabrur,” kata dia.

Pewarta: Ahmad Rafli Baiduri
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2023