Jakarta (ANTARA News) - Klub sepakbola asal Inggris, Liverpool FC membuka galeri untuk mempertunjukkan berbagai macam pernak pernik resmi mereka di Indonesia.

Mulai dari kostum tim, syal, sampai dengan beberapa foto para pemain  terpampang di sana. Ada juga layanan penjualan, face painting, serta photo booth untuk para pengunjung.

Galeri tersebut pun dibuat dengan latar belakang tampilan dari dalam stadion Anfield. Hal tu sengaja dibuat, agar para fans Liverpool bisa merasakan seolah-olah berada di markas besar tim kesayangannya.

"Ini adalah galeri pertama di Asia, Kami punya lima galeri di Inggris dan Irlandia, tapi di luar itu baru ini saja," ujar Direktur Pengembangan Bisnis Internasional Liverpool FC, Jonathan Kane di Jakarta, Senin.

Menurut dia, Indonesia dipilih sebagai tempat galeri salah satunya karena terdapat banyak fans Liverpool. Dengan begitu, "The Reds" ingin memberikan nilai lebih pada para Liverpudlian Indonesia.

Dalam mereleasasikannya, Liverpool bekerjasama dengan PT Garuda Indonesia selaku Global Official Airline Partner mereka. Galeri yang dinamakan Garuda Indonesia and Liverpool Experience itu bertempat di Senayan City, Jakarta.
(lod)   

Pewarta: M Baghendra Lodra
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013