Medan (ANTARA) - Legenda bulutangkis Indonesia Taufik Hidayat melihat potensi Ester Nurumi Tri Wardoyo sebagai pebulu tangkis masa depan Indonesia menyusul kemenangannya merebut gelar tunggal putri di dua turnamen internasional di Medan.

"Saya kagum dengan prestasi yang ditorehkan Ester," kata Taufik Hidayat di Medan, Minggu, usai menyerahkan medali kepada Ester yang juara tunggal putri turnamen bulutangkis BNI Indonesia Master 2023..

Selain menjadi kampiun BNI Indonesia Masters 2023, Ester Nurumi Tri Wardoyo sebelumnya juga berjaya di Xpora Indonesia International Challenge 2023

Peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 itu mengaku baru pertama kali melihat Ester bermain dan menurutnya Ester sangat menjanjikan.

“Saya baru pertama kali melihat Ester bermain. Saya rasa dia pemain yang berbakat dan saya sangat senang melihat progres yang ditunjukkannya terutama di dua turnamen yang digelar di Medan,” ungkap legenda kelahiran 10 Agustus 1981 itu.

"Menurut saya dia itu bak 'diamond' (permata) yang membutuhkan polesan dengan baik. Semua pihak harus bekerja sama untuk membantu dia menjadi pemain yang jadi dan berprestasi," kata Taufik.

Juara Kejuaraan Junior Asia edisi 1997 itu berharap performa Ester Nurumi Tri Wardoyo ke depannya bisa lebih berkembang lagi. Untuk itu pria asal Bandung itu berharap semua pihak untuk sama-sama memberikan dukungan untuk kemajuan perkembangan atlet utamanya yang ada di Pelatnas Cipayung.

“Melihat prestasi yang ditorehkan Ester sekarang tinggal semua elemen saling memberikan dukungan untuk kemajuan atletnya. Kolaborasi ini dibutuhkan untuk terus memberikan prestasi buat bulutangkis Indonesia,” tambah juara enam kali turnamen Indonesia Open tersebut.

Baca juga: Tunggal putri Indonesia Ester raih gelar kedua beruntun di Medan
Baca juga: Pelatih ganda putra soroti faktor teknis dan kepercayaan diri

Pewarta: Juraidi
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023