Jakarta (ANTARA) - Tim nasional hoki indoor putra dan putri Indonesia menjalani training camp (TC) dan melakukan laga pemanasan jelang Asian Games 2022 Hangzhou.

Dikutip dari keterangan resmi yang diterima pada Rabu, TC dan serangkaian laga uji coba telah mereka jalani di Malaysia selama satu bulan.

“Kondisi fisik mereka cukup prima dan tidak ada yang mengalami cedera. Begitu juga dengan mental bertandingnya pun cukup bagus usai menjalani TC dan serangkaian uji coba di Malaysia,” kata Pelatih Kepala Timnas Hoki Indoor Indonesia Muhammad Dhaarma Raj.

Sebelum menjalani pertandingan, pelatih mengatakan skuad yang dipimpin Aulia Akbar Al Ardh dan Selly Amalia Florentina itu juga akan menjalani program latihan ringan untuk menjaga kondisi fisik pemain tetap bugar.

“Kita hanya melakukan latihan ringan untuk meningkatkan kerja sama tim serta fokus pada pertahanan dan menajamkan strategi penyerangan,” jelasnya.

Selain menjalani latihan ringan, Dhaarma Raj mengatakan, timnas hoki indoor putra akan menjalani laga pemanasan melawan Singapura, sedangkan timnas hoki indoor putri akan menghadapi Hong Kong.

“Pertandingan pemanasan ini penting untuk melihat kekurangan yang masih ada sehingga bisa lebih disempurnakan sebelum menjalani laga babak penyisihan,” ujar pelatih.

Bermain di Gungshu Canal Sports Park Stadium, Hangzhou, China, timnas hoki indoor putra Indonesia berada di Grup B bersama Korea Selatan, Malaysia, China, Oman, dan Thailand. Sementara, timnas hoki indoor putri berada di Grup B bersama Jepang, China, Thailand, dan Kazakhstan.

“Persaingan di Asian Games itu berbeda dengan SEA Games. Jadi, kita hanya menargetkan masuk peringkat enam besar sudah bagus, karena lawan-lawan yang dihadapi cukup berat. Tetapi, kita tetap akan berusaha memberikan yang terbaik,” kata pelatih Dhaarma Raj.

Baca juga: KOI harap hoki Indonesia bisa teruskan capaian positif di Asian Games

Prestasi hoki Indonesia pun dinilai mengalami perkembangan cukup baik dengan keberhasilan meloloskan tim putra dan putri ke Asian Games ke-19. Sebelumnya, timnas hoki indoor putra Indonesia mencetak sejarah pertama kali merebut medali emas setelah mengalahkan tim unggulan Malaysia di SEA Games 2023 Kamboja.

Sementara itu, berikut adalah jadwal pertandingan timnas hoki indoor putra Indonesia.

24 September: Indonesia vs Korea Selatan

26 September: Indonesia vs China

28 September: Indonesia vs Malaysia

30 September: Oman vs Indonesia

2 Oktober: Thailand vs Indonesia

Lebih lanjut, berikut jadwal pertandingan timnas hoki indoor putri Indonesia.

25 September: China vs Indonesia

27 September: Jepang vs Indonesia

29 September: Kazakhstan vs Indonesia

1 Oktober: Indonesia vs Thailand

Baca juga: Hoki Indonesia optimistis raih prestasi di Asian Games Hangzhou
Baca juga: Jokowi minta kontingen Indonesia raih 10 besar di Asian Games Hangzhou


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023