Solo (ANTARA) - Pertandingan antara Timnas Mali dan Spanyol bakal menjadi salah satu momentum penting  untuk merebutkan juara Grup B dalam sepak bola Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Indonesia, pada Senin (13/11), pukul 16.00 WIB.

Timnas U-17 Mali dalam kondisi yang prima dan suasana internal tim juga sangat positif. Timnas Mali tengah menjaga fokus untuk laga melawan Timnas Spanyol, kata Pelatih Timnas U-17 Mali, Soumalia Coulibaly, di Solo, Minggu.

"Timnas Mali dalam kondisi yang bagus. Tidak ada pemain yang cedera. Atmosfer terasa sangat positif. Para pemain kami merasa gembira, tetapi kami sudah mulai konsentrasi untuk menatap laga berikutnya," kata Soumalia Coulibaly.

Menurut Soumalia Coulibaly  laga pertama melawan Uzbekistan sudah dilalui dengan skor 3-0 atau bisa mengamankan poin penuh. Timnas Mali saat ini ambisi ingin memenangkan dua pertandingan yang tersisa di Grup B yakni melawan Spanyol dan Kanada di Stadion Manahan Solo.

Meskipun, tim yang dihadapi sekelas Spanyol, kata dia, tidak ada antisipasi khusus yang disiapkan. Sesi latihan dan persiapan berjalan seperti biasanya. Hal serupa juga berlaku saat menghadapi Kanada pada laga pamungkas nanti.

Ia mengatakan,  tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi Spanyol. Timnas Mali akan berlatih seperti biasanya sama seperti saat menghadapi Uzbekistan. Hal serupa akan berlaku saat menghadapi Spanyol dan Kanada ke depan.

"Penonton di Stadion Manahan Solo, luar biasa, mereka ekspresif. Mendukung tim yang tampil bagus di lapangan. Kami bermain serasa di rumah sendiri. Atmosfernya ini bagus buat pemain yang butuh dukungan saat bertarung di lapangan," kata Soumalia Coulibaly.

Baca juga: Mali awali Piala Dunia U-17 dengan kemenangan atas Uzbekistan 3-0


Sementara itu, striker Timnas Spanyol U-17, Marc Guiu mengaku memiliki optimisme tinggi untuk menghadapi laga ini karena, timnya memiliki kerja sama yang bagus sebagai sebuah kesatuan tim.

Spanyol  pada pertandingan pertama mengalahkan Kanada  2-0

Hal tersebut memang cukup wajar karena sebagian besar pemain pilihan Pelatih Spanyol U-17, Jose Lana, sudah pernah bermain bersama-sama pada Euro U-17 2023. Jika mampu menjaga kolektivitas ini, Guiu yakin tidak ada yang bisa mengalahkan Spanyol. Timnas Spanyol U-17 adalah kelompok yang sangat bagus. Timnya telah bersama selama beberapa waktu.

"Kami sebelumnya sudah berjuang bersama-sama di Euro U-17. Saya pikir, jika kami bermain sebagai sebuah grup, tidak ada tim yang bisa mengalahkan kami," kata Guiu nomor punggung 9 yang menyumbang satu gol pada pertandingan sebelumnya melawan Kanada.

Menurut dia, Spanyol bakal berjuang habis-habisan untuk mewujudkan ambisinya, yakni merebut podium juara Piala Dunia U-17 2023. Semua pemain dalam tim sama-sama punya motivasi yang besar. Timnya berusaha memanfaatkan peluang yang ada untuk mencoba memenangkan Piala Dunia U-17 2023.

Kedua kubu berharap mendapat injeksi suntikan semangat dari suporter lokal Solo. Pada laga perdana mereka suprise banyak penonton memberikan dukungan, padahal penonton yang hadir di Stadion Manahan Solo bukan berasal dari negara mereka.

Baca juga: Spanyol kandaskan perlawanan 10 pemain Kanada 2-0

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023