Kemungkinan hanya menambah jaring pengaman saja...
Palembang (ANTARA News) - Pertandingan panahan pada ajang Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 di Palembang, 22 September-1 Oktober, akan digelar di arena Bisbol dan Sofbol Kompleks Olahraga Jakabaring, kata Wakil Ketua Umum KONI Provinsi Sumatera Selatan Maryamah Bustam.

"Semula akan diproyeksikan di luar Kompleks Olahraga Jakabaring, namun setelah dilakukan pemantauan ternyata arena Bisbol dan Sofbol cukup memadai untuk menggelar pertandingan panahan," kata Maryamah di Palembang, Jumat.

Panahan adalah salah satu cabang yang dipertandingan dalam ISG, yang belum mempunyai arena di Palembang,

Ia mengemukakan, arena bisbol dan sofbol di Jakabaring merupakan venue berstandar internasional sehingga memiliki areal lapangan rumput yang cukup luas, sehingga panitia persiapan bermaksud memproyeksikan arena bisbol untuk menggelar pertandingan sedang lapangan sofbol untuk pemanasan.

"Kemungkinan hanya menambah jaring pengaman saja, karena jaring yang ada di arena diperuntukkan untuk mengamankan bola, bukan panah," ujarnya.

Sementara, untuk fasilitas lainnya seperti toilet, ruang panitia pelaksana dan pertandingan, serta tribun penonton, menurutnya terbilang masih terawat dengan baik.

"Semula Sumsel memproyeksikan lapangan sepak bola Universitas IBA, lapangan sepak bola PT Pusri, dan lapangan golf milik Pertamina. Namun, setelah diamati maka lebih baik digelar di Jakabaring karena hanya membutuhkan sedikit pembenahan," katanya.

Terkait dengan kesiapan arena lainnya, ia mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumsel bergerak cepat untuk membenahi setelah ditetapkan sebagai tuan rumah mengantikan Provinsi Riau, pada awal Juli 2013.

"Perbaikan sedang dilakukan saat ini dan dikebut karena pelaksanaan tinggal dua bulan lagi. Sumsel tidak terlalu direpotkan karena perawatan berbagai arena di Kompleks Olahraga Jakabaring tetap dilakukan setelah menggelar SEA Games tahun 2011," ujarnya.

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013