Jakarta (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengakhiri kegiatan pada hari ketujuh kampanye dengan olahraga bulu tangkis bersama Taufik Hidayat di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Senin.

Gibran tiba di GBK Arena sekitar pukul 18.13 WIB dengan didampingi istrinya, Selvi Ananda.

Gibran langsung bermain bulu tangkis berpasangan dengan Taufik Hidayat. Ia bermain olahraga itu sekitar 30 menit.

Setelah selesai bermain, ia kemudian duduk melingkar di lantai bersama para pemain muda bulu tangkis untuk mendengarkan aspirasi dan harapan dari mereka terkait olahraga tersebut.

Kedatangan putra sulung Presiden Joko Widodo itu turut didampingi oleh Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Rosan Roeslani dan Sekretaris TKN Nusron Wahid.

Sebelumnya, Gibran melanjutkan kampanye politiknya dengan membagikan paket susu dan buku tulis kepada masyarakat di Poris Gaga, Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten, Senin.

Kemudian, ia juga menghadiri diskusi "Gibran Mendengar, Santri Bicara" di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah, Kota Tangerang, Banten.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pilpres 2024.

Berdasarkan hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024, Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Gibran siapkan santri hadapi revolusi industri 5.0

Baca juga: Gibran bagikan buku tulis dan susu di Tangerang

Baca juga: Prabowo ajak rakyat tak golput demi kehidupan bangsa lebih baik

Pewarta: Aprillio Abdullah Akbar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023