Kuala Lumpur (ANTARA) - Tim rugby putri Pemprov DKI Jakarta keluar sebagai runner-up pada turnamen Rugby 7s, usai ditundukkan wakil tuan rumah Tim Kedah Ladies dengan skor 7-12 pada kategori Cup pada partai puncak yang berlangsung di Johor Bahru, Malaysia, Minggu.

Sedangkan Tim rugby putra Pemprov DKI Jakarta cukup puas menjadi juara ke-3 dalam kategori Plate, setelah dikalahkan oleh Tim Iskandar Raiders dari Malaysia pada semifinal di hari yang sama.

“Kejuaraan tahun ini adalah kehadiran kedua bagi Tim Pemprov DKI Jakarta, yang sebelumnya pernah mengikuti kejuaraan serupa di Pulau Pinang, Malaysia,” kata Pelatih Tim Putra Atlantica Ruyu Vau dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Kuala Lumpur, Senin.

Ia mengatakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) telah mengirimkan tim putra dan putri terbaiknya untuk mewakili Indonesia di kejuaraan Rugby 7s Johor yang diadakan oleh Johor Rugby Union, dan diikuti atlet dari tiga negara, yakni Indonesia, Malaysia, dan Singapura.

Atlantica Ruyu Vau yang biasa disapa Tito itu mengatakan kejuaraan Johor 7s 2023 adalah salah satu program try out bagi tim rugby Pemprov DKI Jakarta dalam rangka persiapan menghadapi PON XXI/2024 di Aceh-Sumatera Utara.

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Johor Bahru yang diwakili oleh Pelaksana Fungsi Penerangan Sosial dan Budaya (Pensosbud) Cindy Mayrianti, beserta staf Abdul Hamid, hadir memberikan dukungan moril dan semangat bagi tim Indonesia. Mereka juga berkesempatan untuk mengalungkan medali dan penyerahan trofi kejuaraan serta hadiah kepada tim putri.

Kejuaraan Rugby itu juga dihadiri oleh Datuk Bandar Majlis Bandaraya Johor Bahru, yang merangkap Presiden Kesatuan Rugby Negeri Johor Dato' Hj Mojd Noorazam B Dato' Hj Osman, dan Ketua Komite Pemuda, Olahraga, Pengembangan Kewirausahaan dan Koperasi Negara Bagian Johor Mohd Hairi Mad Shah.

Pewarta: Virna P Setyorini
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023