Jakarta (ANTARA) - Para atlet menembak dari berbagai negara di Asia tetap semangat bertanding dalam Asian Rifle/Pistol Championship 2024, Sabtu, di tengah cuaca panas Jakarta.

Cuaca panas sangat terasa karena salah satu nomor pertandingan Asian Rifle/Pistol Championship 2024, yakni 50 meter (m) Rifle 3 Positions Women, digelar dengan konsep semi outdoor.

"Cuaca yang panas ini tidak mengganggu dan mempengaruhi performa saya. Saya tetap bersemangat," kata atlet menembak dari Korea Selatan, Jehee Kim saat ditemui dalam perhelatan Asian Rifle/Pistol Championship 2024 di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, Sabtu.

Kim mengaku telah mengetahui kondisi cuaca di Jakarta, sehingga dirinya telah beradaptasi dan bersiap. Dengan bekal kesiapan tersebut, Kim berhasil menduduki peringkat keenam dalam nomor pertandingan 50m Rifle 3 Positions Women dan mendapatkan satu tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Dalam kesempatan yang sama, atlet menembak dari India, Sift Kaur Samra sempat merasa kaget dengan cuaca di Indonesia lantaran cuaca di negara asalnya saat ini sedang berbanding terbalik, yakni sedang berada pada musim dingin.

"Di sini memang panas, tetapi kami harus menghadapinya. Saya sangat senang dengan hasil kali ini," ucap Samra.

Adapun Samra berhasil menyelesaikan nomor pertandingan tersebut di peringkat kedua dengan skor 460,6, sehingga mendapatkan medali perak. Rekan senegaranya, Ashi Chouksey, pun berhasil menyusul Samra dengan skor 447 dan mendapatkan medali perunggu.

Keduanya berada di bawah Eunseo Lee dari Korea Selatan yang mendapatkan peringkat pertama dengan skor 462,5. Dengan demikian Lee mendapatkan medali emas dalam nomor pertandingan 50m Rifle 3 Positions Women.

Meski sempat merasa sulit menembak karena merasa kepanasan, Chouksey tetap merasa senang telah mendapatkan dua medali perunggu dalam perhelatan Asian Rifle/Pistol Championship 2024.

"Saya senang bisa mengatasi cuaca panas dan agak lembab di Jakarta serta mendapatkan medali," tutur Chouksey.


Baca juga: Vidya berlatih sempurnakan teknik menembak untuk rebut tiket Olimpiade
Baca juga: Pelatih akui peluang petembak Indonesia tembus Olimpiade cukup berat
Baca juga: Audrey optimistis akan mampu bersaing dengan petembak luar negeri
Baca juga: Profil Fathur Gustafian, atlet menembak yang lolos ke Olimpiade Paris


Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024