Penampilan saya hari ini jauh dari yang direncanakan
Jakarta (ANTARA) -
Pebulu tangkis tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo takluk di tangan pebulu tangkis Tiongkok, Hong Yang Weng di babak perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024.
 
Dalam pertandingan yang berlangsung di Setia City Convention Center, Shah Alam, Selangor, Jumat, Chico menyerah dua set langsung dari Hong Yang Weng, 0-2 (11-21 dan 11-21).
 
"Saya minta maaf karena tidak bisa menyumbangkan angka bagi Indonesia. Saya merasa sangat kecewa. Sebagai pemain pertama, saya yang diharapkan malah belum berhasil menang dan menyumbang angka," kata Chico Aura seusai pertandingan dikutip dari keterangan resmi PBSI, Jumat.

Baca juga: PBSI: Tim putra-putri miliki peluang lolos dari perempat final BATC
 
Sepanjang pertandingan, Chico gagal keluar dari tempo permainan yang dikuasai oleh Hong Yang Weng.
 
Selain itu pebulu tangkis peringkat ke-30 dunia tersebut mengaku permainan yang ditampilkan Hong Yang Weng begitu konsisten sepanjang pertandingan.
 
"Harus diakui lawan performanya konsisten sekali. Tadi pada awal gim saya memang sempat memimpin, tetapi setelah itu lawan bermain lebih konsisten. Sebaliknya saya juga banyak melakukan kesalahan sendiri," urai Chico.
 
"Penampilan saya hari ini jauh dari yang direncanakan. Tidak bisa keluar sama sekali. Apa yang dipersiapkan sejak kemarin, tidak bisa ditampilkan di lapangan," imbuhnya.
 
Saat ini Indonesia tengah tertinggal dari Tiongkok dengan skor 0-1 pada babak perempat final.

Baca juga: Indonesia maju ke perempat final BATC sebagai runnerup Grup D
Baca juga: PBSI: Semua pemain harus siap hadapi lawan di semifinal BATC 2024

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024