Jakarta (ANTARA) - Pengurus Pusat Persatuan Soft Tenis Indonesia (PP PESTI) akan menggelar roadshow atau sosialisasi keliling ke sekolah-sekolah hingga perguruan tinggi untuk mengenalkan cabang olahraga soft tenis.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PP PESTI Brigjen Pol M Awal Chairuddin seusai pelantikan jajaran pengurus PP PESTI periode 2023-2027 yang berlangsung di Gedung KONI Pusat, Jakarta, Jumat.

"Kami bisa roadshow langsung ke sekolah-sekolah mungkin SMP, SMA yang bekerja sama dengan dinas-dinas pendidikan di tingkat kabupaten/kota. Ini saya rasa salah satu cara untuk bisa adanya kesinambungan atlet dari soft tenis," kata Ketua Umum PP PESTI Brigjen Pol M Awal Chairuddin.

Selain itu untuk mengenalkan soft tenis ke berbagai kalangan, Awal Chairuddin berkomitmen akan bekerja sama dengan lembaga-lembaga seperti Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan POLRI.

"Tentunya kami melakukan cara-cara cukup masif supaya dikenal, bisa bekerja sama dengan perguruan tinggi, fakultas-fakultas olahraga bisa juga masuk ke bagian jasmani di institusi TNI dan Polri," ujar Awal Chairuddin.

Menurut Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman, soft tenis mempunyai peluang besar untuk dapat disosialisasikan melalui bentuk kerja sama dengan satuan perguruan tinggi, TNI, Polri hingga kelembagaan lain seperti Aparatur Sipil Negara (ASN).

Baca juga: KONI Pusat harap soft tenis semakin disosialisasikan ke masyarakat

“Menyosialisasikan olahraga ini kepada masyarakat, perguruan tinggi, TNI dan Polri, kelembagaan seperti Aparatur Sipil Negara (ASN), dan roadshow ke sekolah serta bekerja sama dengan dinas pendidikan,” kata Marciano.

“Saya berharap 17 pengurus provinsi saat ini akan terus berkembang dan tidak hanya banyak pengurus provinsinya saja tapi dapat ditata kembali pola sasaran pembinaannya, baik dari sekolah hingga perguruan tinggi yang memiliki fakultas olahraga,” sambungnya.

Marciano juga berharap PP PESTI meningkatkan torehan prestasi di ajang multicabang internasional sebagai pembuktian hasil pembinaan yang sudah dilakukan.

PP PESTI berkomitmen akan melakukan persiapan kepada para atlet dalam ajang multicabang terdekat seperti Pekan Olahraga Nasional, SEA Games, Asian Games.

"Prestasi yang akan ditempuh di ajang PON, SEA Games, Asian Games tidak ada kata lain selain mempersiapkan atlet tersebut sehingga atlet ini bisa berprestasi," ujar Awal Chairuddin.

Baca juga: Awal Chairuddin terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum PP Pesti
Baca juga: Pickeball Indonesia boyong satu emas di World Pickeball Championship

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024