Jakarta (ANTARA) - Sebanyak lima tim esports Indonesia siap mengawali perjuangan mereka dalam turnamen Free Fire World Series Southeast Asia (FFWS SEA) 2024 Spring yang bergulir pada 22 Maret hingga 26 Mei untuk menjadi tim terbaik di Asia Tenggara.

EVOS Divine dan INDOSTARS berada di Grup A, sementara RRQ Kazu berada di Grup B, serta Dewa United Apollo dan Onic Olympus masuk dalam Grup C. Kelima tim ini akan bersaing dengan 13 esports lainnya dari Vietnam, Malaysia, dan Thailand pada fase knockout dengan format grup, yang dimulai pada Jumat (22/3) hingga 12 Mei.

Pada babak knockout, pertandingan akan diadakan setiap akhir pekan pada hari Jumat-Minggu. Setiap pertandingan akan mempertemukan 12 tim dari dua grup berbeda, sehingga setiap tim akan bermain sebanyak 2 kali setiap pekanya.

Tim yang berhasil duduk di peringkat 12 besar akan melaju ke babak Finals Stage, yang terdiri dari babak Point Rush 2 hari dan Grand Finals 1 hari pada 24-26 Mei di Ho Chi Minh, Vietnam.

Setelah fase knockout yang digelar secara hibrida di empat negara, 12 tim terbaik akan melaju ke babak Point Rush pada 24-25 Mei. Di babak ini, mereka akan mengumpulkan tambahan Headstart Point untuk babak pamungkas.

Penentuan juara akan hadir pada babak puncak di Grand Finals FFWS SEA 2024 pada 25 Mei. Pertandingan di babak Final Phase ini akan digelar secara luring di Phu Tho Stadium, Ho Chi Minh, Vietnam.

Sebagai turnamen regional Asia Tenggara pertama dari seri FFWS, turnamen FFWS SEA 2024 Spring tidak sekadar menjadi ajang perebutan hadiah senilai 300 ribu dolar AS, melainkan juga gelar juara Free Fire di kawasan ini.

Selain itu, turnamen ini akan memberikan delapan tiket kepada delapan tim terbaik untuk mewakili kawasan Asia Tenggara di turnamen Esports World Cup (EWC): Free Fire di Riyadh pada Juli 2024.

Sementara itu, pertarungan kelima tim Indonesia di babak knockout hingga grand finals FFWS SEA 2024 Spring dapat disaksikan secara langsung melalui kanal YouTube, Facebook, dan TikTok Free Fire Esports Indonesia.

Siaran pertandingan di paruh pertama babak knockout akan dimulai pada pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Onic Olympus akhiri puasa gelar dengan juarai FFWS ID 2024 Spring

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024