Jakarta (ANTARA) - Berbagai berita hukum telah diwartakan oleh Kantor Berita ANTARA pada Kamis (11/4), mulai dari kecelakaan bus Rosalia Indah di KM 370 ruas Tol Semarang-Batang hingga Korlantas Polri kembali menerapkan rekayasa lalu lintas ganjil-genap di ruas jalan tol dari KM 0 Jakarta-Cikampek sampai KM 414 Kalikangkung pada saat arus balik Idul Fitri 1445 H.

Berikut rangkuman berita kemarin untuk kembali Anda simak.

1. Tujuh orang meninggal dalam kecelakaan bus di Tol Semarang-Batang

Sebanyak tujuh orang meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas yang dialami bus Rosalia Indah di KM 370 ruas Tol Semarang-Batang di wilayah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, pada Kamis (11/4) pagi.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Tengah Komisaris Besar Polisi Satake Bayu Setianto membenarkan terjadinya kecelakaan tunggal bus Rosalia Indah tersebut.

Selengkapnya di sini.


2. Bus Rosalia Indah yang kecelakaan di tol bawa pemudik tujuan Jatim

Bus Rosalia Indah yang mengalami kecelakaan di KM 370 Tol Semarang-Batang di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Kamis, membawa pemudik dengan tujuan Jawa Timur.

"Seluruh penumpang bus merupakan pemudik yang berangkat dari Terminal Pondok Ungu Bekasi dengan tujuan Jawa Timur," kata Kepala Kepolisian Resor Batang Ajun Komisaris Besar Polisi Nur Cahyo Ari Prasetyo usai mengecek kondisi korban selamat di RS Islam Kendal, Kamis.

Sebelum terjadi kecelakaan, kata Kapolres, bus Rosalia Indah sempat berhenti di KM 227 Tol Pejagan-Palimanan untuk berganti kendaraan, namun dengan pengemudi yang sama.

Selengkapnya di sini.


3. Korlantas Polri terapkan ganjil-genap saat arus balik Lebaran 2024

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri kembali menerapkan rekayasa lalu lintas ganjil-genap di ruas jalan tol dari KM 0 Jakarta-Cikampek hingga KM 414 Kalikangkung pada saat arus balik Lebaran/Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 yang diprediksi terjadi dari tanggal 12 - 14 April.

"Untuk ganjil-genap juga akan kami terapkan kembali pada saat arus balik dari KM 414 sampai dengan KM 0 di Jakarta-Cikampek," kata Kakorlantas Polri Irjen Pol. Aan Suhanan di KM 70 Tol Jakarta-Cikampek, Kamis (11/4).

Selengkapnya di sini.


4. Korlantas catat penurunan angka kecelakaan selama arus mudik 2024

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Aan Suhanan mengungkapkan penurunan angka kecelakaan lalu lintas secara nasional selama arus mudik Lebaran 2024 sebesar 12 persen mulai 4 April hingga hari-H, 10 April.

"Kami melihat evaluasi selama arus mudik, mulai 4 hingga hari-H untuk laka lantas ada penurunan secara nasional, ada 12 persen turun dari 1.723 kasus periode sebelumnya menjadi 1.581 kasus," kata Irjen Pol. Aan di KM 70 B Tol Cikarang Utama, Jawa Barat, Kamis (11/4).

Selengkapnya di sini.


5. Polri catat 199 kejadian kecelakaan saat Hari Raya Idul Fitri

Kepolisian Negara Republik Indonesia melalui Operasi Ketupat 2024 mencatat terjadi 199 kejadian kecelakaan lalu lintas di sejumlah wilayah Indonesia bertepatan pada Hari Raya Idul Fitri 1145H/2024, Rabu (10/4).

"Data kecelakaan pada hari Rabu, 10 April 2024 sebanyak 199 kejadian," kata juru bicara Operasi Ketupat 2024 Divisi Humas Polri Kombes Pol. Harry Goldenhardt di Jakarta, Kamis (11/4).

Selengkapnya di sini.
 

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024