Jakarta (ANTARA/JACX)- Berita unggulan terkini yang menatik untuk disimak, mulai dari Indonesia amankan kemenangan 1-0 atas Australia di Piala Asia U-23 hingga erupsi Gunung Ruang yang dikhawatirkan dapat melumpuhkan peralatan seismik. Berikut ini rangkuman beritanya.

1. Indonesia amankan kemenangan 1-0 atas Australia di Piala Asia U-23

Timnas Indonesia U-23 mengamankan kemenangan 1-0 atas Australia pada pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-23 2024, di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis. Simak lengkapnya di sini.

2. Erupsi Gunung Ruang lumpuhkan peralatan seismik

Erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara (Sulut) melumpuhkan peralatan seismik yang terpasang untuk merekam aktivitas vulkanik gunung yang berada di Pulau Ruang tersebut. Simak lengkapnya di sini.

3. Pengamat: Putusan MK sengketa pemilu cenderung orientasi kuantitatif

Pengamat politik dari Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda Budiman memandang bahwa proses putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam kasus sengketa pemilihan umum yang sedang berlangsung cenderung berorientasi jumlah suara secara kuantitatif. Menurutnya pembahasannya bahkan jarang pada kualitas dari proses pemilihan itu sendiri. Simak lengkapnya di sini.

4. Menteri PUPR targetkan pembangunan Tol Palembang-Betung tuntas 2025

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menargetkan pembangunan jalan tol ruas Palembang-Betung dapat selesai pada 2025. Simak lengkapnya di sini.

5. Bandara Soetta raih peringkat 28 terbaik dunia 2024 versi Skytrax

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) yang dikelola PT Angkasa Pura II (AP II) meraih torehan positif peringkat 28 di dalam daftar bandara terbaik dunia yang dirilis Skytrax, organisasi pemberi peringkat transportasi udara internasional berbasis di London, Inggris. Simak lengkapnya di sini.
 

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024